Kebakaran Pasar Baso Agam Sumbar, Kerugian Ditaksir Rp2,5 Miliar

JagatBisnis.com –  Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Agam, Sumatera Barat melaporkan kehilangan kebakaran yang menggosongkan 24 toko Web Gram di Pasar Baso, Selasa( 14 atau 9) sekitar jam 02. 30 Wib, diperkirakan mencapai Rp2, 5 miliyar.

” Informasi ini yang kita dapat dari pemilik toko di alun- alun. Dalam kebakaran itu tidak terdapat korban jiwa,” tutur Kepala Satpol PP Damkar Kabupaten Agam Kurniawan Syahputra di Lubukbasung, Selasa.

Beliau berterus terang grupnya memobilisasi 3 bagian mobil pemadam kebakaran. Pemadaman api pula dibantu oleh Damkar Kota Bukittinggi satu bagian, Padang Jauh satu bagian, Payakumbuh satu bagian dan Kabupaten Limapuluh Kota satu bagian. Dengan daya penuh itu, tambahnya, api dapat dipadamkan pada jam 04. 30 Wib.

” Api dapat dipadamkan selama 2 jam. Pemadaman api tidak terdapat hambatan, pangkal air lumayan banyak dan akses lalu rute ke posisi tidak terdapat kendala,” tuturnya.

Beliau mengimbau pemilik gerai, toko dan warung untuk membenarkan jaringan instalasi listrik yang sudah berumur dan jangan banyak colokan listrik yang berbahaya pada arus pendek. Tidak hanya itu, mematikan api saat sebelum meninggalkan rumah, menjauhkan api dari pangkal api dan yang lain.

” Bila terdapat korsleting segera laporkan ke Satpol PP Damkar Agam. Jika terdapat informasi, kita akan turunkan personel bersama mobil pemadam kebakaran,” tuturnya.

Masyarakat pula dimohon untuk tidak memasang bendungan ataupun polisi tidur sejauh jalur utama, karena mengusik akses armada ke tempat peristiwa masalah, mengenang air di dalam mobil lumayan berat.

” Mobil pemadam kebakaran kesusahan ke posisi dengan terdapatnya bendungan itu,” tuturnya.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button