Kebakaran di Kalbar Hanguskan 52 Rumah

jagatBisnis.com – 10 pasien korban kebakaran yang terjadi di Rumah Betang Dusun Bulan Tinjo, Desa Sayut, Kecamatan Putussibau Selatan sekitar pukul 20. 20 WIB telah dirawat petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Putussibau, Kapuas Hulu.

Kebakaran tersebut hanguskan sekitar 52 pintu, terdiri dari 105 kepala keluarga. Meski tidak ada korban jiwa, namun harta benda milik warga setempat tidak bisa di selamatkan

“Malam ini kami tangani 10 pasien ada luka bakar, luka benda tanjam dan keseleo,” kata Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinkes Kapuas Hulu, Ade Hermanto, ditemui di lokasi kebakaran (18/10/2020).

Disampaikan Ade, 10 pasien tersebut terdiri dari lima orang luka bakar ringan, dua kena paku, dua orang lagi kena benda tanjam lainnya serta satu orang keseleo.

“Begitu dengar kabar kebakaran kami langsung menuju lokasi kebakaran dan memberikan penanganan terhadap sejumlah warga korban kebakaran,” kata Ade.
Penanganan medis oleh petugas kesehatan langsung dilakukan di sekitar lokasi kebakaran, sedangkan tim gabungan masih berusaha memadamkan api menyala di puing-puing bangunan rumah betang.

Kemudian, pihaknya juga langsung mendirikan posko kesehatan di sekitar lokasi kebakaran di Desa Sayut, Kecamatan Putussibau Selatan.

Informasi yang dilansir ANTARA dari berbagai sumber, kebakaran Rumah Betang Suku Dayak Taman Kapuas di Dusun Bulan Tinjo, Desa Sayut, Kecamatan Putussibau Selatan, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat sekitar pukul 20.20 WIB, hingga saat ini petugas kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button