Kasus Penularan COVID-19 di Kota Batam Melonjak

JagatBisnis.com –  Permasalahan penjangkitan COVID- 19 di Kota Batam Kepulauan Riau melompat ekstrem dengan bonus 90 orang diklaim positif virus Corona dalam satu hari pada Rabu alhasil keseluruhan positif COVID- 19 mencapai 6. 489 orang

Dampak akumulasi yang melompat, hingga saat ini 7 dari 12 kecamatan jadi alam merah. Bahkan, penyebaran sudah hingga pulau cagak, sampai Belakangpadang jadi alam kuning setelah 5 warganya positif COVID- 19.

” Keseluruhan yang saat ini masih menempuh pemeliharaan di rumah sakit sebesar 342 orang,” tutur Ahli Ucapan Penindakan COVID- 19 Kota Batam Azril Apriansyah di Batam, Kamis.

Dengan akumulasi 90 orang yang positif, hingga totalnya mencapai 6. 489 orang dan yang membaik 15 orang sampai totalnya jadi 5. 989 orang. Satuan kewajiban pula menulis keseluruhan 158 orang meninggal.

Pemkot Batam mengimbau pada warga senantiasa melaksanakan aturan kesehatan dan silih menegaskan satu dengan yang yang lain. Azril menyampaikan Tim Pengawasan COVID- 19 Kota Batam bersama Polresta Barelang, Kodim 0416 Batam dan petugas Tentara Nasional Indonesia(TNI) lalu tingkatkan pemasyarakatan dan pengawasan protkes.

” Sejak 1 April di sebagian pasar pula telah ditempatkan aparat Satpol PP untuk membenarkan aturan kesehatan bisa dijalani begitu juga mestinya,” tutur ia. Setelah itu, pengasuh rumah ibadah pula diharapkan supaya menegaskan jamaah menaati aturan kesehatan, karena penyebaran COVID- 19 masih merebak.

” Intinya kita berambisi komitmen dan sokongan pada seluruh bagian warga Kota Batam, jangan hingga Covid- 19 lalu bertambah,” tutur ia.(ser)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button