Kasus Covid-19 di Palu Menurun

JagatBisnis.com – Wakil Wali kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes mengetuai langsung rapat pengaturan dan penindakan Covid- 19 kota Martil pada Sabtu, 4 September 2021 di Posko Baruga Alun- alun Vatulemo. Rapat kali ini menilai daya guna langkah- langkah yang telah dilakukan dalam bagan penindakan Covid- 19 di tengah Pemberlakuan Pemisahan Kegiatan Warga( PPKM) Tingkat 4 di kota Martil.

Dalam peluang ini, Pimpinan Tim Surveilance kota Martil, dokter. Rohmat melaporkan kalau permasalahan Covid- 19 mengarah mulai melandai, jika dibanding dengan informasi kemarin Jumat, 3 September 2021 terjadi penyusutan permasalahan terkini dari 58 jadi 35 permasalahan.

Berita Terkait

Tidak hanya itu, terjadi kenaikan dalam permasalahan membaik/hari ini, dimana kemarin terdapat 80 permasalahan dan saat ini jadi 118 permasalahan yang membaik, dengan demikian keseluruhan dari permasalahan aktif di kota Martil terdapat sebesar 435 permasalahan.

Wawali Reny mengatakan walaupun permasalahan Covid- 19 di kota Martil saat ini bertambah melandai, ketetapan PPKM di kota Martil akan diamati esok bertepatan pada 6 September 2021 mendatang, beliau amat berambisi kota Martil turun dari Tingkat 4 jadi Tingkat 3.

” Walaupun esoknya kita turun jadi Tingkat 3, jangan hingga kita berleha- leha. Mudah- mudahan kita turun jadi Tingkat 3,” tuturnya.

Baginya, Penguasa kota Martil lalu menggenjot usaha vaksinasi untuk warga, untuk saat ini grupnya sementara mementingkan penerapan vaksinasi di kecamatan Mantikulore setelah itu akan digilir ke kecamatan yang yang lain.

” Kita fokus vaksinasi di Mantikulore dahulu hingga bertepatan pada 8 September 2021 mendatang. Minimun kita peroleh 85% syukur- syukur dapat 90%. Kita genjot lalu vaksinasi ini,” ucapnya.

Dalam peluang ini pula, Wawali menyampaikan kalau untuk uji CPNS di kota Martil, sesuai bimbingan Orang tua kota, rapid test digratiskan spesialnya untuk warga yang memiliki KTP Martil.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button