Kasus COVID-19 di Kudus Naik 900 Persen

JagatBisnis.com – Sampai hari ini, Senin, 31 Mei 2021, nilai permasalahan COVID- 19 di Kabupaten Bersih masih lalu bertambah. Dari informasi di web sah https: atau atau corona. kuduskab. go. id, terdaftar terdapat akumulasi 78 permasalahan terkini terkonfirmasi COVID- 19.

Sementara keseluruhan permasalahan aktif di Bersih bagi informasi di web itu terdapat 1. 198 permasalahan. Meningkat besar dibanding H- 1 Idulfitri yang saat itu terdapat 129 permasalahan aktif. Itu artinya, terdapat ekskalasi 900 persen nilai permasalahan aktif sejak Idulfitri 2021.

Gubernur Jawa Tengah, Membalas Pranowo, yang melakukan sidak di Bersih mengatakan pelayanan rumah sakit di Bersih untuk permasalahan COVID- 19 memang sudah besar. Di RSUD Loekmono Hadi sendiri, pelayanannya sudah penuh.

” Tetapi Pak Dirut dan Pak Bupati sudah mempersiapkan tambahannya di mari di mes mahasiswa, alhasil mereka yang butuh dirawat masih dapat,” tutur Membalas.

Tetapi, lanjutnya, jika rumah sakitnya sudah penuh, kita mempersiapkan cadangannya di Kota Semarang. Sudah kita siapkan, bahkan sudah terdapat penderita dari mari dikirim ke Semarang,” tambahnya.

Baginya, seluruh wilayah wajib silih bantu membantu dalam bagan penindakan COVID- 19 ini.

” Dari pusat pula tolong, kita provinsi pula sudah kasih dorongan. APD kita kasih, daya kesehatan bonus kita kirim. Semoga segera dapat dikendalikan,” tutur Membalas.

Sementara itu, Ketua RSUD Loekmono Hadi, Abdul Teragung Achyar, membenarkan semua tempat tidur pengasingan di rumah sakit itu memang sudah penuh. Dari 138 tempat tidur yang diadakan, tak satupun yang kosong.

” Posisi hari ini seluruhnya penuh, dari tempat tidur 138 itu, sudah penuh seluruhnya. Beberapa masih di IGD sekitar 27 orang,” tuturnya.

Akan tetapi, masih terdapat ruang untuk penderita yang diadakan di rumah sakit gawat mes mahasiswa Akbid. Di situ saat ini, terkini terisi 26 penderita.

” Kita pula dibantu dari RSUD Ketileng Semarang. Kemarin sudah dibawa ke Semarang 8 penderita, tadi malam 3 penderita. Jadi letaknya kira- kira lapang. Tetapi saat ini pengasingan memang penuh, beberapa dikirim ke Semarang,” tuturnya. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button