Kasus COVID-19 di Kendari Naik Drastis

JagatBisnis.com – 3 Pekan belum lama ini jumlah permasalahan positif COVID- 19 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, mengalami ekskalasi yang lumayan penting.

Pada dini Juni lalu, jumlah penderita positif COVID- 19 cuma mencapai 4 permasalahan. Tetapi karena masing- masing hari mengalami akumulasi, hingga jumlah permasalahan positif sampai hari ini, 23 Juni 2021 sudah mencapai 151 permasalahan aktif. Pula naik 32 persen dibanding hari sebelumnya.

Ahli Ucapan Satuan Kewajiban COVID- 19 Kota Kendari, dokter Algazali menguak kejadian yang terdapat di alun- alun. Ia mengatakan terdapat sebagian penderita yang tidak yakin dengan terdapatnya virus beresiko itu. Bahkan mereka luang mendakwa rumah sakit telah meng’ Covid’ kan penderita.

Tetapi setelah dilakukan pengecekan, para penderita itu ternyata masuk rumah sakit karena memiliki penyakit penyerta sampai akhirnya terkonfirmasi positif COVID- 19.

“ Untuk itu kita mengimbau supaya keadaan semacam ini tidak disampaikan ke warga. Karena kita pihak rumah sakit telah betul- betul melakukan swab Antigen ataupun juga PCR, dan hasil seperti itu yang jadi referensi kita jika sebenarnya penderita itu terhampar COVID- 19“ ucapnya dengan cara virtual.

Algazali pula mengamanatkan pada warga Kendari kalau COVID- 19 belum selesai dan berambisi pada warga untuk mempraktikkan 5M. Di antara lain Mengenakan masker, Membersihkan tangan, Melindungi Jarak, Mengurangi pergerakan dan Menghindari tempat gerombolan.

Penderita yang terkonfirmasi positif sampai saat ini masih menempuh pemeliharaan di ruang pengasingan di sejumlah rumah sakit. Sementara puluhan yang lain yang tidak memiliki gejala lebih memilah untuk melakukan pengasingan mandiri.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button