Kasus Covid-19 di Jakarta Tinggi, Ortu Harus Larang Anak Main di Luar

JagatBisnis.com –   Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, kembali mengingatkan orang tua agar mengurangi aktivitas anak-anak di luar rumah. Ia berpandangan, situasi pandemi saat ini sangat kompleksitas berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Saya berharap kepada keluarga di Jakarta lebih berhati-hati, usahakan di rumah saja. Anak-anak biarkan bermain di rumah saja demi keselamatan semuanya,” tegas Anies, Selasa (22/6).

Berita Terkait

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menuturkan, data yang ada pada Pemprov DKI, 16 persen dari total penambahan kasus di ibu kota berasal dari kelompok anak-anak. Angka ini cukup tinggi dan memprihatinkan.

Belum lagi, imbuhnya, jika anak-anak telah terkonfirmasi positif Covid-19, penanganannya tidak biasa lantaran perlu ada pendampingan dari orang tua.

“Untuk anak-anak tentu membutuhkan pendampingan orang dewasa sehingga muncul kompleksitas yang tidak sederhana,” ucapnya.

Infeksi Covid-19 terhadap anak-anak terus mengalami peningkatan. Di Jakarta, pada Minggu (20/6) sebanyak 897 kasus positif Covid-19 terkonfirmasi dari anak berusia di bawah 18 tahun.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia merinci jumlah total kasus pada anak yakni; 655 kasus berasal dari anak usia 6 – 18 tahun. Kemudian, 224 kasus berasal dari anak usia 0 – 5 tahun.

“Tren kasus positif aktif pada anak di bawah usia 18 tahun terus bertambah,” ucap Dwi.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button