Kasus Covid-19 di Aceh Terus Naik

JagatBisnis.com – Terjadi akumulasi 135 masyarakat Provinsi Aceh terkena virus corona, Sabtu, 22 Mei 2021. Saat ini keseluruhan penderita corona masih dalam pemeliharaan ataupun pengasingan mandiri di Aceh mencapai 2. 014 orang.

” Hari ini pula bertambah penderita membaik 10 orang dan pengidap COVID- 19 yang meninggal bumi bertambah 6 orang, salah satunya mantan Gubernur Aceh Profesor Syamsuddin Mahmud di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh,” tutur Ahli Ucapan COVID- 19 Aceh Saifullah Abdulgani di Banda Aceh.

Saat ini permasalahan aktif COVID- 19 di Aceh mencapai 2. 014 orang. Padahal pada Maret lalu sudah turun di dasar seribu orang. Tetapi bersamaan permasalahan setiap hari lalu bertambah sejak pertengahan April 2021 alhasil penderita corona yang dirawat sudah lebih 2 ribu orang.

Bagi ia beberapa besar pengidap COVID- 19 di Aceh ialah pengidap tanpa gejala ataupun memiliki gejala enteng, alhasil kebanyakan mereka cuma melakukan pengasingan mandiri. Tutur ia gejala yang dialami tidak butuh ditangani dengan perlengkapan kedokteran, hingga dibolehkan pengasingan di rumah masing- masing dengan amatan kencang aparat kesehatan kecamatan.

Untuk saat ini, ia meneruskan, penderita corona yang dirawat di rumah sakit semua Aceh sebesar 387 orang, mencakup 26 orang dirawat di Respiratory Intensive Care Bagian( RICU) dan 361 penderita yang lain dirawat di ruang pemeliharaan pengasingan rumah sakit.

” Pemakaian tempat tidur yang terdapat sudah mencapai 31, 7 persen di RICU dan 47, 1 persen ruang pengasingan rumah sakit,” tuturnya.

Beliau mengajak warga untuk mengharapkan supaya masyarakat Aceh yang sedang menderita COVID- 19 segera membaik dan tidak terdapat lagi permasalahan yang meninggal bumi. Tutur ia, kasus- kasus meninggal bumi itu seharusnya jadi penataran supaya masyarakat tidak melalaikan aturan kesehatan.

” Ayo kita proteksi diri dan keluarga dan orangtua kita dengan aplikasi aturan kesehatan yang kencang dan patuh,” tuturnya.

Sampai saat ini, ia mengatakan permasalahan COVID- 19 di Aceh telah mencapai 13. 125 orang, di antara lain para penyintas yang sudah membaik sebesar 10. 581 orang, pengidap yang masih dirawat 2. 014 orang dan penderita yang meninggal bumi sudah mencapai 530 orang.

” Informasi akumulatif ini sudah melingkupi akumulasi permasalahan verifikasi terkini COVID- 19 dalam 24 jam terakhir, penderita yang membaik dan penderita yang meninggal bumi,” pungkasnya.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button