Kaspersky Endpoint Security Cloud Memastikan Perlindungan 100% Dari Ransomware, AV-TEST Mengonfirmasi

JagatBisnis.com –  Berdasarkan penilaian terbaru oleh AV-TEST, solusi Kaspersky Endpoint Security Cloud menunjukkan efisiensi sebesar 100% terhadap serangan ransomware. Ini ditunjukkan dari tiga skenario berbeda dan 113 sampel serangan, produk tidak kehilangan satu pun file pengguna dan turut melampaui 10 vendor keamanan siber yang berbeda.

Selama beberapa tahun terakhir, ransomware telah berkembang menjadi industri dengan banyak tipe keluarga malware, kelompok kriminal berdedikasi, dan serangan yang digunakan sebagai layanan. Pada kuartal II 2021 saja, sebanyak 3.905 modifikasi ransomware baru muncul di permukaan, sementara 97.451 pengguna diserang secara global, ini merupakan 6.000 lebih banyak dari pada kuartal sebelumnya, berdasarkan penelitian Kaspersky. Saat menembus masuk ke sistem, serangan seperti akan menyebar dengan cepat dari satu mesin ke mesin lainnya, sementara perbaikan dan pemulihan file dapat berlangsung beberapa hari atau bahkan berminggu-minggu. Untuk menghindari konsekuensi yang merugikan secara finansial dan reputasi, bisnis harus menggunakan solusi keamanan siber yang andal dan terbukti dapat mendeteksi aktivitas berbahaya hingga mengembalikan enkripsi.

AV-TEST melakukan pengujian terhadap 11 platform perlindungan titik akhir untuk tiga skenario: serangan ransomware asli pada file pengguna yang disimpan dalam sistem lokal, serangan ransomware asli pada file pengguna yang terletak di remote-share folder, dan bukti konsep serangan ransomware pada pengguna file pada sistem lokal. Selama pengujian, produk diharapkan dapat melakukan pendeteksian aktivitas ransomware dan filenya, memblokirnya, mengembalikan perubahan file pengguna, dan menghilangkan ancaman dari sistem yang ditargetkan. Pengujian tersebut mencakup 25 keluarga ransomware seperti REvil, Ryuk, Conti, Lockbit, pysa, Ragnarlocker, Ransomexx, dan lainnya, serta 14 PoC.

Kaspersky Endpoint Security Cloud sepenuhnya memblokir 100% serangan di ketiga skenario tanpa satu pun file pengguna yang dienkripsi, dan ancaman juga dihilangkan dari sistem yang dilindungi. Kaspersky Endpoint Security Cloud mencetak tingkat perlindungan tertinggi di semua produk yang diuji, membuktikan nilainya bagi bisnis terhadap jenis serangan ini. Solusi terbukti mampu melindungi data bisnis di desktop karyawan ketika terjadi serangan dan di folder bersama ketika mereka disusupi oleh keluarga ransomware yang ada, dan begitupun sampel yang dirancang khusus untuk pengujian. Pengujian terakhir juga mencakup berbagai teknik enkripsi nyata yang digunakan oleh penyerang.

“Kaspersky menawarkan perlindungan tingkat tinggi terhadap semua jenis serangan ransomware dalam pengujian kami. Ini sekaligus telah mengungguli produk ulasan lainnya. Terlepas dari apakah kita berbicara tentang Revil, Ryuk atau Conti – tidak satu pun dari mereka yang efektif dan mampu melakukan serangan berbahaya saat solusi Kaspersky melindungi sistem,” kata Andreas Marx, CEO, AV-TEST.

“Meskipun ransomware benar-benar dapat mematikan bisnis untuk beberapa waktu dan proses pemulihannya membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan waktu yang lama, namun perlindungan dari serangan tersebut sesungguhnya tidak memerlukan langkah-langkah canggih atau investasi besar. Mengikuti aturan sederhana seperti mencadangkan data dan mengedukasi karyawan untuk tidak membuka email phishing, bersama dengan produk keamanan titik akhir andal merupakan langkah-langkah awal yang tepat. Kami sangat bangga melihat hasil pengujian dari AV-TEST yang membuktikan bahwa platform perlindungan titik akhir Kaspersky dapat menjadi pilihan yang aman dan menjamin perlindungan mutlak terhadap ransomware,” komentar Andrey Dankevich, Senior Product Marketing Manager di Kaspersky.(boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button