Karyawan Apical di Balikpapan Divaksin

JagatBisnis.com – Dalam upaya melanjutkan kesuksesan vaksinasi gotong royong yang telah dilaksanakan di beberapa wilayah operasi Apical di Jakarta, Marunda, dan Sumatera Utara. Sebagai perusahaan yang tergabung Grup Royal Golden Eagle (RGE) melanjutkan, Apical Group melanjutkan vaksinasi Gotong Royong untuk 130 karyawan di wilayah operasi Balikpapan, Kalimantan Timur.

Presiden Direktur RGE Indonesia, Irsan Syarief menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bentuk kontribusi pihaknya dalam menyukseskan Program Vaksinasi Nasional. Karena vaksinasi ini merupakan agenda prioritas pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

“Vaksinasi ini merupakan upaya perusahaan kami untuk selalu menempatkan keselamatan karyawan sebagai prioritas utama. Karena vaksin ini mampu memberikan perlindungan bagi karyawan kami untuk tetap bekerja di era new normal ini untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional khususnya di industri kehutanan dan perkebunan,” kata Irsan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (25/6/2021).

Sementara itu, SSL Manager Apical Group, M. Jaya Budiarsa menyatakan, program Vaksinasi Gotong Royong yang terlaksana dengan sukses merupakan wujud nyata sinergi antara pemerintah dan swasta dalam menyukseskan pelaksanaan vaksin nasional dan dapat berkontribusi positif untuk sektor kesehatan dan ekonomi. Selain untuk melindungi kesehatan pekerja, namun juga mendukung pemulihan ekonomi nasional.

“Kami bersyukur sekali atas percepatan upaya pemberian Vaksinasi Gotong Royong ini bagi seluruh karyawan kami, khususnya di Balikpapan. Sehingga kami dapat secara langsung mendukung tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity) di sektor hutan tanaman industri (HTI), perkebunan dan industry minyak kelapa sawit serta industry hilirnya seperti biodiesel B30 dan oleo chemical,” ungkapnya.

Menurut dia, pihaknya terus berupaya untuk mendorong mempercepat vaksinasi Covid-19 ini kepada seluruh karyawan yang terletak di seluruh wilayah operasinya. Sehingga upaya yang dilakukan ini dapat membantu pemulihan sektor ekonomi. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button