Karena Hoaks, Pemain Liga Inggris Banyak Belum Vaksin Covid-19

JagatBisnis.com –  Hoaks menjadi salah satu hambatan suksesnya program vaksinasi Covid-19. Bahkan, sejumlah pemain dari klub Liga Inggris belum divaksin karena hoaks. Hanya, 7 dari 20 klub Liga Inggris yang telah memvaksinasi Covid-19 dari setengah skuat. Sebanyak tiga klub lainnya tidak sampai 10 persen pemain yang sudah divaksinasi.

“Mayoritas pemain dari Newcastle United belum mendapat vaksin Covid-19. Sementara Leeds United, Wolverhampton Wanderers, Southampton, dan Brentford telah memvaksinasi lebih dari 90 persen skuatnya. Sebenarnya, situasi ini membuat frustrasi dan sulit dimengerti. Teori konspirasi seputar vaksin Covid-19 seperti menguasai ruang ganti pemain,” kata seorang dokter klub, Minggu (10/10/2021).

Menurut dokter itu, salah seorang pemain mengatakan pada dirinya untuk tidak vaksin. Untuk untuk memperkuat dirinya, cukup dengan mengkonsumsi vitamin. Sementara pemain lain menyebut vaksin Covid-19 akan membuat mereka mandul. Para pemain pun percaya dengan konspirasi vaksin ini karena buatan Bill Gates.

“Sehingga para pemain muda terpengaruh dengan pikiran pemain senior. Ini yang menjadi masalah. Namun, Liga Inggris sejauh ini belum mewajibkan para pemain untuk mendapat vaksin Covid-19. Berbeda dengan kompetisi basket Amerika Serikat (AS) yang mewajibkan vaksin untuk para pemainnya,” imbuh dokter itu. (*/esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button