Kapolres Pasuruan Jadi ‘Korban’ Terkait Spanduk Indomaret di Bekasi

JagatBisnis.com – Viralnya spanduk pengaduan parkir liar di salah satu indomaret di Bekasi, Jawa Barat, berimbas kepada tingginya aktivitas pesan yang masuk ke telepon genggam Kapolres Pasuruan Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi Arman. Pasalnya, nomer handphone (HP) yang tercantum pada spanduk di salah satu Indomaret sebagai sarana pengaduan Polres Metro Bekasi adalah nomor AKBP Arman.

“Kok tiba – tiba banyak pesan yang masuk yang mengadu ke saya,” ujar Arman sambil menunjukkan gambar spanduk yang dipasang oleh salah satu minimarket dan mencantumkan handphone miliknya, dikutip pada Jumat, 29 Oktober 2021.

AKBP Arman mengaku, banjirnya pesan yang masuk terjadi sejak dua hari terakhir. Tak hanya pesan, panggilan masuk pun terus berdering di telepon genggamnya, perihal aduan warga terkait pungutan parkir di sejumlah titik minimarket di Bekasi.

Arman sendiri memang pernah menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Metro Bekasi. Namun dirinya sudah berpindah tugas sejak lama ke Mapolres Pasuruan Kota.

“Saya kan sudah di sini (Polres Pasuruan Kota, red),” ujarnya.

Rata – rata pesan yang masuk memang mengeluhkan aksi pungutan liar mulai parkir hingga permasalah hukum terkait pungutan yang dihadapi oleh warga Bekasi.

“Mungkin mereka tidak tahu, kalau saya sudah pindah. Karena memang nomer ini tidak pernah berganti sejak di Polres Metro Bekasi,” tambahnya.

Meski demikian dirinya mengaku senang lantaran tingginya tingkat kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat kepada Polisi.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaannya. Semua aduan dan pesan warga Bekasi juga sudah saya teruskan ke pihak Polres Metro Bekasi,” katanya.

Sebelumnya, sebuah spanduk yang bertuliskan parkir gratis untuk konsumen Indomaret di Bekasi, Jawa Barat, menghebohkan jagat maya. Langkah yang dilakukan oleh salah satu gerai Indomaret yang berlokasi di Bekasi Selatan itu dibanjiri dukungan netizen.

Foto yang diunggah akun @RDNADN di Twitter itu memperlihatkan sebuah spanduk di yang dipasang di depan gerai Indomaret.

“Parkir Gratis. Khusus konsumen Indomaret. Apabila ada pihak meminta uang parkir dan Anda merasa dirugikan silakan laporkan Pasal 368-371 KUHP ke Polsek terdekat atau hubungi Polsek Bekasi Selatan (021) 8240-2647, Polres Metro Bekasi (0812 1212 002),” begitu bunyi tulisan spanduk berwarna kuning itu. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button