Kampung Sultan di Indonesia, Warganya Berprofesi sebagai Nelayan tapi Punya Rumah Gedong

JagatBisnis.com – Sebuah video mendadak viral di media sosial. Dalam video tersebut memperlihatkan deretan rumah mewah bak istana di seluruh kampung.

Siapa sangka jika kompleks perumahan mewah tersebut merupakan kampung nelayan di Desa Bendar, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Meski mayoritas penduduknya hanya bekerja sebagai nelayan, namun mereka justru sukses hingga berhasil membangun rumah-rumah megah layaknya di kawasan elite kota besar.

Video tersebut pertama kali dibagikan oleh pemilik akun Tiktok @elizasifaa. Dalam video, nampak pengunggah video tengah berjalan-jalan menyusuri komplek kampung nelayan tersebut.

Ketika baru masuk kawasan desa, ia langsung disambut dengan pemandangan rumah-rumah megah milik para nelayan di daerah itu.

“Desa nelayan terkaya di Indonesia check. Nah ini nih Lokasi ada di desa bendar juwana-pati. Ini baru masuk di desanya udah disambut rumah2 gedong,” tulisnya dalam keterangan video.

Semakin masuk ke area perkampungan nelayan itu, pengunggah video semakin disuguhkan dengan pemandangan rumah-rumah megah khas perumahan elite.

“Jujur aku shock bgt liat ada desa dengan rumah2 yg semewah ini,” tulisnya.

Dalam keterangannya, penguggah video menyebut jika sekitar 95% penduduk di desa tersebut berprofesi sebagai nelayan.

Meski hanya berprofesi sebagai nelayan, diketahui jika penghasilan warga di desa tersebut mencapai Rp80 sampai Rp100 juta per kapal setiap bulannya. Tak heran, jika warga di kampung nelayan itu mampu membangun rumah-rumah mewah mereka.

“Model rumahnya juga modern2 gitu gaes. Seru banget ya. Bisa dibilang kampung nelayan tersukses gak sih?,” tuturnya

Setelah dibagikan, unggahan itupun lantas ramai dikomentari oleh warganet. Banyak yang mengaku kaget dengan penampakan kampung nelayan tersebut.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button