Kalahkan Madura United, Persebaya Pimpin Grup C di Piala Menpora

JagatBisnis.com – Persebaya Surabaya mendapatkan 3 nilai dalam sambungan Grup C Piala Menpora 2021. Mereka mengalahkan Madura United dengan skor 2- 1 dalam pertandingan yang berjalan di Stadion Sang Jalak Harupat, Bandung pada Minggu malam Wib 28 Maret 2021.

Persebaya membuka kelebihan atas Madura United kala pertandingan merambah menit ke- 10. Ady Setiawan dengan sundulannya usai menyambut korban sepak pojok Hambali Tolib yang membuat tim berjuluk Bajul Ijo menang 1- 0.

Ketertinggalan yang setelah itu dibalas oleh Madura United dengan game kasar. Skuad ajaran Rahmad Darmawan lalu berikan tekanan ke lini pertahanan Persebaya.

Sebagian kesempatan terwujud ke pertahanan Persebaya. Akan tetapi, hingga sesi awal selesai, tidak terdapat berhasil bonus yang terwujud.

Sesi kedua terkini berjalan 2 menit, Madura United sukses membandingkan peran. Depakan keras dari luar kotak denda yang dilepaskan Slamet Nurcahyono tak dapat dihalau kiper Persebaya, Pahlawan Tama.

Berhasil yang setelah itu menaikkan keyakinan diri dari Madura United. Mereka terus menjadi beruntun memainkan tempo kilat untuk menghasilkan kesempatan ke gawang Persebaya.

Persebaya member jawaban dengan serbuan balik kilat. Pemeran belia mereka yang memiliki kecekatan jadi harapan untuk melakukan akselerasi ke dalam kotak denda Madura United.

Pada menit 72, sebuah serbuan kilat Persebaya selesai jadi sebuah berhasil. Akselerasi dari Ricky Kambuaya diakhiri dengan alihan pada Mochamad Supriadi.

Ia lalu membebaskan depakan dan hal tembok pertahanan Madura United. Tetapi bola jatuh di hadapan Rendi Irwan dan langsung meneruskannya jadi berhasil.

Kelebihan 2- 1 Persebaya bertahan sampai pertandingan usai. Bonus 3 nilai membuat Bajul Ijo saat ini mengetuai klasemen sementara Grup C dengan raihan 6 poin hasil dari 2 pertandingan.

Sedangkan Madura United wajib berkenan turun ke antrean kedua. Karena mereka terkini memiliki 3 nilai dari 2 pertandingan yang dilewati. (ser)

Susunan Pemain

Madura United: Muhammad Ridwan; Alfin Tuasalamony (Guntur Ariyadi 46′), Fachruddin Aryanto (Slamet Nurcahyo 46′), Jaimerson Xavier, Andik Rendika Rama, Zulfiandi, Scoott Pepper, Mochamad Kevy (Nur Rahman 79′), Marckho Sandy Merauje (Bayu Gatra 46′), Beto Goncalves (Bruno Lopes 72′), Hugo Gomes (Ronaldo Kwateh 79′).

Persebaya Surabaya: Satria Tama; Ady Setiawan, Mokhamad Syafiuddin, Rachmat Irianto, Koko Ari, Alwi Slamat, Muhammad Hidayat (Ricky Kambuaya 56′), Akbar Firmansyah (Rivaldi Bawuo 56′), Mochamad Supriadi (Oktafianus Fernando 79′), Hambali Tolib (Rendi Irwan 46′), Samsul Arif (Muhammad Kemaluddin 89).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button