Kalahkan Kolombia, Argentina Tantang Brasil di Final Copa America

JagatBisnis.com – Timnas Argentina berhasil maju ke akhir Copa America 2021 setelah menjatuhkan Timnas Kolombia melalui adu denda dengan skor 4- 3. Kedua tim sebelumnya main timbal selama 90 menit.

Argentina sanggup membuka kelebihan lebih dahulu di menit ketujuh. Lionel Messi bertindak di kotak denda rival. Ia setelah itu mengoper bola ke Lautaro Martinez yang dengan sempurna memusatkan bola ke pojok kiri gawang.

Terabaikan, Kolombia juga tersentak untuk membandingkan peran. Mereka hampir saja mencapai berhasil keseimbangan pada menit 9, tetapi, Emiliano Martinez dapat dengan fantastis menepis bola sepakan Juan Cuardrado dari jarak dekat.

Berkali- kali usaha Kolombia mendobrak pertahanan Argentina. Tetapi, lini balik Argentina yang digalang Nicolas Otamendi cs masih dapat menahan setiap serangan yang tiba dari El Tricolor. Skor 1- 0 tetap bertahan sampai turun minum.

Merambah sesi kedua dalam situasi terabaikan membuat Kolombia melakukan banyak pergantian usai turun minum. Ada 3 pemeran terkini dimasukkan instruktur Reinaldo Rueda.

Teruji, masuknya pemeran terkini membuat serbuan Kolombia jadi terus menjadi runcing. Argentina seolah tak diberi peluang untuk menggenggam bola karena lalu digempur Juan Cuadrado cs.

Setelah menunggu lumayan lama, Kolombia akhirnya dapat membandingkan peran di menit 61. Luis Diaz berlari melebihi pemeran bertahan Tim Tango dan masuk ke kotak denda. Dalam situasi terhimpit, ia masih sanggup memicu bola dari ujung kecil, menaklukkan Martinez, dan membuat skor jadi timbal 1- 1.

Tak mau malu, instruktur Lionel Scaloni memasukkan Angel Di Maria. Teruji, masuknya gelandang Paris Saint- Germain itu sanggup menaikkan energi memukul Albiceleste.

Bahkan, Di Maria sanggup membuktikan akibat praktis dengan hampir mengecap assists yang jadi berhasil. Cinta, Lautaro Martinez gagal mengoptimalkan korban itu karena tembakannya dapat diblok Yerry Mina.

Skor timbal 1- 1 bertahan sampai peluit jauh dibunyikan. Juara juga wajib didetetapkan melalui adu denda.

Kolombia bisa bagian penendang awal. Juan Cuadrado yang jadi pelaksana berhasil menunaikan tugasnya. Juga dengan Messi yang jadi penendang awal Argentina.

Cinta, setelahnya 3 penendang Kolombia, ialah Davinson Sanchez, Yerry Mina dan Edwin Cardona sukses diblok Emiliano Martinez. Cuma Miguel Borja yang sanggup menangani tugasnya dengan bagus.

Sedangkan, pihak Argentina menaikkan 2 pelaksana berhasil, ialah Leandro Paredes dan Lautaro Martinez. Cuma Rodrigo de Paul yang gagal karena sepakannya meninggi.

Argentina pun memenangkan duel ini dengan skor 4-3. Albiceleste berhak menantang Brasil di final Copa America 2021. Duel akan digelar Minggu 11 Juli 2021. (ser)

Susunan pemain

Argentina: Emiliano Martinez (PG); Nahuel Molina (Gonzalo Montiel 46′), German Pezzella, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico, Rodrigo De Paul, Guido Rodriguez, Giovani Lo Celso (Leandro Paredes 56′), Lionel Messi, Lautaro Martinez, Nicolas Gonzalez (Angel Di Maria 67′).

Kolombia: David Ospina (PG); Daniel Munoz, Yerry Mina, Davinson Sanchez, William Tesillo (Frank Fabra 46′), Juan Cuadrado, Wilmer Barrios, Gustavo Cuellar (Yimmi Javier Chara 46′), Luis Diaz, Rafael Borre (Edwin Cardona 46′), Duvan Zapata (Miguel Borja 60′).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button