KAI Group Raih 3 Penghargaan di SNI Award 2021

JagatBisnis.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan anak perusahaannya yang tergabung dalam KAI Group berhasil mendapatkan 3 penghargaan dalam penganugerahan Standar Nasional Indonesia (SNI) Award 2021. Kegiatan itu digelar oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN).

“Adapun ketiga penghargaan itu adalah Anugrah Perak Kategori Organisasi Besar Jasa: PT Kereta Api Indonesia (Persero), Anugrah Perak Kategori Organisasi Besar Jasa: PT Kereta Commuter Indonesia dan Anugrah Perunggu Kategori Organisasi Besar Jasa: Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Yasa Yogyakarta,” kata EVP Corporate Secretary Asdo Artriviyanto saat menerima penghargaan tersebut seperti dalam keterangan tertulis yang dikutip dari laman resmi PT KAI, Kamis (25/11/2021).

Dia menjelaskan, keberhasilan ini karena pihaknya telah menerapkan manajemen organisasi yang baik. Selain itu, pihaknya juga terus bertransformasi menyesuaikan perubahan melalui pengelolaan Sistem Manajemen ISO yang dikelola Unit Quality Assurance and Good Corporate Governance. Karena Sistem Manajemen ISO itu merupakan bagian dari penilaian SNI Award 2021.

“Kami yang termasuk ke dalam kategori Organisasi Besar Jasa telah memenuhi kriteria penilaian, seperti kepemimpinan, strategi, hubungan dengan pelanggan, manajemen sumber daya, operasional layanan, pengukuran, analisis, dan manajemen pengetahuan, serta hasil kinerja baik keuangan maupun non keuangan,” ungkapnya.

Dia mengaku, meski dari masa pandemi, pihaknya tetap menjamin mutu layanan perusahaan yang sesuai dengan aturan yang ditetapkan pemerintah. Selain itu, perusahaan juga terus meningkatkan layanan melalui berbagai inovasi yang diciptakan. Sehingga dapat meningkatkan sistem kinerja di perusahaan dan meningkatkan kepercayaan dan kepuasan para pelanggan.

“Untuk senantiasa menghasilkan jasa yang berkualitas, kami telah mengaplikasikan standar mengacu pada SNI yang bermanfaat untuk pengembangan layanan dengan standardisasi yang dapat diseragamkan. Dengan penerapan SNI ISO ini, kami juga berhasil melakukan inovasi di berbagai bidang, mulai dari teknologi, sarana, prasarana, SDM, dan lainnya,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) Kukuh S. Achmad memastikan kualitas penilaian SNI Award tetap terjaga dengan tim evaluator ahli walaupun dilakukan dengan metode evaluasi jarak jauh. Penganugerahan SNI Award 2021 ini merupakan sebuah penghargaan tertinggi dari pemerintah berskala nasional. Penghargaan ini diberikan kepada organisasi yang menerapkan SNI secara konsisten dengan kinerja yang tinggi dan mampu mengelola perubahan serta bertransformasi dalam menghadapi dunia bisnis yang dinamis.

”Melalui SNI Award ini diharapkan produsen, konsumen, dan masyarakat semakin menghargai aspek mutu dan memahami perlunya partisipasi secara aktif dalam pengembangan dan penggunaan SNI,” pungkasnya. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button