Kaesang Promosi Saham PGAS, Ini Kata PGN

jagatBisnis.com – Usai melibatkan nama-nama artis ternama seperti Raffi Ahmad dan Ari Lasso dalam dugaan endorsement saham MCAS milik PT M Cash Integrasi Tbk, kejadian serupa kembali terulang, dan melibatkan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

Kaesang diduga melakukan endorsement pada saham PGAS milik PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), melalui sejumlah cuitan di akun Twitter pribadinya @kaesangp.

Hal itu dapat dilihat misalnya melalui cuitan tertanggal 4 Januari 2021 kemarin. Kaesang mengungkapkan optimismenya terhadap fundamental saham PGAS saat menanggapi cuitan seorang warganet.

Saya masih hold. Saya bukan day to day trader. Saya liat jangka panjangnya karena saya percaya sama fundamentalnya $PGAS,” cuit Kaesang, dikutip Kamis, 7 Januari 2020.

Menanggapi dugaan endorsement oleh Kaesang tersebut, Corporate Secretary PGN, Rachmat Hutama, menegaskan bahwa pihaknya sama sekali tidak pernah menjalin kerja sama endorsement semacam itu dengan pihak manapun.

Hal ini disampaikan olehnya dalam rangka menindaklanjuti Surat Bursa Efek Indonesia Nomor : S-00059/BEI.PP2/01-2021 tanggal 5 Januari 2021, perihal Permintaan Penjelasan atas pemberitaan di media massa.

“PT Perusahaan Gas Negara Tbk maupun grup Perseroan beserta afiliasi tidak pernah, dan saat ini tidak memiliki kerja sama endorsement dengan figur publik yang disebutkan pada pemberitaan,” kata Rachmat sebagaimana disampaikan dalam keterbukaan informasi BEI, dikutip Kamis, 7 Januari 2021.

Kemudian, Rachmat juga menegaskan bahwa publik figur tersebut juga tidak memiliki afiliasi dengan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan.

Diketahui, sebelum mengungkapkan pendapatnya tentangan saham PGAS, Kaesang juga beberapa kali sempat memposting cuitan sejumlah saham dari para emiten BEI melalui akun Twitternya tersebut.

Saham-saham yang pernah dikomentari Kaesang antara lain, PT Kimia Farma Tbk (KAEF) dan PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), dan lain sebagainya. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button