Kabar Wafatnya Kiai Abdullah Syukri Zarkasyi, Buat SBY Kenang Hal Ini

jagatBisnis.com – Mendengar kabar Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, Dr. K.H. Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A meninggal dunia, Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono baru sampaikan duka melalui akun media sosial pribadi.

SBY menyampaikan turut berbelasungkawa melalui Twitter @SBYudhoyono pada Kamis 22 Oktober 2020.

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Saya turut berduka cita atas wafatnya sahabat saya, DR. KH. Abdullah Syukri Zarkasyi,” tulis SBY, Jumat (23/10/2020).

SBY mengaku dirinya memiliki kenangan indah dengan kiai Syukri saat berkunjung ke Pondok Pesantren Gontor tahun 2006 dan  2008.

“Semoga Allah SWT menerima segala amal ibadahnya dan husnul khatimah. Amin YRA,” kata dia.

SBY juga menuturkan, ketika dirinya menjadi pimpinan nomor satu di Indonesia, Kiai Syukri kerap berdiskusi dengannya dan aktif berperan bersama pemerintah dalam memajukan pendidikan Islam termasuk pondok pesantren.

“Komitmennya amat tinggi untuk menjadikan Islam yang damai, toleran, cinta Tanah Air, berwawasan dan rahmatan lil alamin,” ujar SBY.

 

Sebagaimana diketahui, Pesantren Tanah Air kembali kehilangan ustaz, kiai, orangtua, sekaligus cendekiawan Muslim.

Dr. K.H. Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A, pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor meninggal pada Rabu (21/10/2020) atau 4 Rabi’ul Awwal 1442 pukul 15.50 WIB di Rumah Gontor.

Berita meninggalnya Zarkasyi banyak beredar di grup WA dan media sosial wali santri maupun alumnus Pondok Modern Gontor.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Dari sekretaris pimpinan Pondok Modern Gontor Ponorogo. Berita Duka. Telah berpulang ke Rahmatullah Dr. K.H. Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A. (Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor) pada hari Rabu, 4 Rabi’ul Awwal 1442/21 Oktober 2020 pukul 15.50 WIB di Rumah Gontor.”

“Semoga Amal Ibadah Beliau diterima oleh Allah SWT dan diampuni segala dosanya. Aamiin,” begitu pesan yang diterima segenap wali santri di Grup WA.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button