Joseph Paul Zang Diburu Interpol

JagatBisnis.com – Kepolisian Indonesia bekerjasama dengan Interpol memburu youtuber penista agama Joseph Paul Zhang.

Kabareskrim Polri Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan Polri sudah menduga Joseph tidak berada di Indonesia. Polri pun sudah berkoordinasi dengan pihak imigrasi.

“Kami sedang selidiki data imigrasi yang bersangkutan. Joseph ini sudah meninggalkan Indonesia sejak 2018,” ungkap Agus menjelaskan, Minggu (18/4/2021).

Agus menegaskan, walaupun berada di luar negeri, mekanisme hukum terus berjalan. Pihaknya berkoordinasi dengan Interpol agar Joseph bisa dideportasi dari negara tempat dia berada.

“Nanti Daftar Pencarian Orang (DPO) Joseph dikeluarkan,” ujarnya.

Sebelumnya, seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang mengaku sebagai nabi ke-26. Ia bahkan menantang semua pihak untuk melaporkannya ke polisi. Pernyataan ngawurnya itu diungkapkan melalui video yang viral di media sosial.

Terduga pelaku membuat video dalam forum diskusi zoom. Kemudian, menggunggahnya ke akun channel Youtube miliknya atas nama Jozeph Paul Zhang dengan tema “Puasa Lalim Islam”. Video tersebut berdurasi 3 jam 2 menit.

“Yang bisa laporin gua ke polisi, gua kasih uang lo. Yang bisa laporin gua penistaan agama, nih gua nih nabi ke-26, Josep fauzan, meluruskan kesesatan ajaran nabi ke-25 dan kecabulannya yang maha cabullah. Kalo anda bisa laporan atas penistaan agama, Gua kasih loh satu laporan Rp1 juta, maksimum 5 laporan supaya jangan bilang gua ngibul kan. jadi kan Rp5 juta, di wilayah polres berbeda,” ujarnya.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button