Jokowi Tunjuk Marullah Jadi Sekda, Anies Cs Tak Bisa Membantah

jagatbisnis.com – Kepala negara Joko Widodo telah menunjuk Marullah Matali menjadi

Sekretaris Wilayah( Sekda) DKI Jakarta mengambil alih posisi Saefullah yang ajal pad September 2020 lalu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria( Ariza) mengatakan, Penguasa Provinsi DKI Jakarta tak mungkin menyangkal ketetapan itu.

Grupnya menyambut apupun ketetapan dari Penguasa Pusat terkait penaikan Marullah jadi Sekda DKI yang terkini.

” Kita akan menyambut apa juga ketetapan dari Penguasa Pusat,” tutur Ariza dalam sebuah siaran film di akun [email protected] Senin( 18 atau 1 atau 2021).

Ariza mengatakan, cara pemilahan Kedudukan Sekda DKI sepeninggalan Saefullah dilakukan dengan sangat handal. Nama- nama yang masuk pemilahan, disaring serius dengan sejumlah

estimasi, dan pada medio Desember 2020 lalu, Penguasa Provinsi DKI Jakarta memberikan 3 julukan yang celus pemilahan ke kepala negara Jokowi untuk diseleksi salah satu yang

terbaik.

Ada pula ketiga julukan yang diserahkan ke kepala negara Jokowi merupakan, Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Finansial Sri Haryati Orang tua Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko dan Marullah Matali yang berprofesi Orang tua Kota Jakarta Selatan.

“( Cara pemilahan) sesuai ketentuan dan metode, cara penentuan sejak dini dilakukan sesuai metode dan peraturan perundang- undangan yang Terdapat, dilakukan dengan cara handal, tembus pandang hingga dengan 3 besar,” ucapnya.

Politisi Gerindra ini mengatakan, sejak dini, Gubernur Anies Baswedan telah membuka peluang pada administratur di DKI untuk menjajaki pemilahan kedudukan Sekda ini.

Tidak hanya ketiga julukan yang celus pemilahan itu sejumlah administratur yang turut pemilahan Sekada merupakan Yusmada Faizal( Asisten Pembangunan Sekda DKI); Andri Yansyah( Kepala Disnakertrans dan Tenaga DKI). Dhany Sukma( Kepala Disdukcapil; Faisal Syafruddin( Kepala BP BUMD DKI); Bayu Meghantara( badan TGUPP); Edi Sumantri( Kepala BPKD DKI); dan Arifin( Kepala Satpol PP DKI).

” Tujuannya merupakan supaya seluruh mendapatkan peluang yang serupa. Biar seluruh dapat berlatih dan tidak terdapat persaingan di dalam. Seluruhnya berkompetisi dilakukan dengan cara segar dan pada akhirnya

tersaring berdasarkan ketetapan penguasa pusat,” ucapnya.

Ada pula Marullah Matali akan dilantik hari ini oleh Guberur Anies Baswedan di Bangunan Gedung Kota DKI Jakarta, Jalur Ajang Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

” Iya

inaugurasi esok jam 16. 00 Wib pak

marullah Matali sekda yang terkini,” tutup Ariza.( ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button