Jokowi Teken PP Pembayaran THR dan Gaji ke-13

JagatBisnis.com –  Kepala negara RI Joko Widodo memaraf Peraturan Penguasa hal pemberian Bantuan Hari Raya( THR) dan gaji ke- 13 untuk semua aparatur negeri.

” Aku telah memaraf PP yang memutuskan pemberian THR dan gaji ke- 13 untuk aparatur negeri bagus itu PNS, CPNS, Tentara Nasional Indonesia(TNI), Polri dan administratur negeri, purnakaryawan, akseptor pensiun, akseptor bantuan, kemarin hari Rabu 28 April sudah aku tanda tangani,” tutur Kepala negara Jokowi di Kabupaten Apes, Jawa Timur, Kamis, 29 April 2021.

Berita Terkait

Kepala negara mengatakan pemberian THR ini jadi program penguasa untuk tingkatkan mengkonsumsi dan energi beli warga yang bisa mengungkit perkembangan ekonomi nasional.

Jokowi menyampaikan THR akan dibayarkan sejak 10 hari kegiatan saat sebelum Hari Raya Idul Fitri 1442 H, sedangkan gaji ke- 13 akan disalurkan menjelang tahun anutan terkini untuk siswa.

Dalam Anggaran Pemasukan dan Belanja Negeri( APBN) 2021, penguasa mematok perkembangan ekonomi Indonesia pada 2021 bisa mencapai 4, 5- 5, 5 persen, setelah pada 2020 ekonomi dalam negeri terkontraksi sampai kurang 2, 07 persen.

Penguasa pula telah mencetak determinasi pembayaran THR untuk korporasi melalui Pesan Brosur( SE) Menteri Ketenagakerjaan Nomor Meter atau 6 atau HK. 04 atau IV atau 2021 tentang Penerapan Pemberian Bantuan Hari Raya Keimanan Tahun 2021. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button