Jokowi: Musibah KRI Nanggala Mengejutkan Kita Semua

JagatBisnis.com –  Presiden Joko Widodo mengatakan telah menemukan informasi dari Komandan Tentara Nasional Indonesia(TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Karyawan Angkatan Laut( KSAL) Admiral Tentara Nasional Indonesia(TNI) Yudo Margono, hal usaha pencarian dan pengamanan kapal selam KRI Nanggala- 402, pada Sabtu, 24 April 2021.

Tentara Nasional Indonesia(TNI) Angkatan Laut telah meningkatkan status KRI Nanggala- 402 dari lenyap kontak ataupun submiss jadi karam ataupun subsunk.

“ Bencana ini mengejutkan kita seluruh. Tidak cuma keluarga 53 badan kapal, keluarga hiu Emas ataupun keluarga besar Tentara Nasional Indonesia(TNI) Angkatan Laut, tetapi pula semua orang Indonesia,” tutur Jokowi dalam keterangannya, Minggu, 25 April 2021.

Jokowi menyampaikan gelisah yang mendalam atas peristiwa itu pada semua keluarga badan kapal selam.“ Mereka merupakan putra- putra terbaik bangsa.

Chauvinis terbaik pengawal independensi negeri,” tutur Jokowi.

Lebih jauh, Kepala negara mengatakan, usaha terbaik pencarian dan pengamanan telah dan masih dilakukan sampai saat ini. Karena ke- 53 badan kapal selam itu ialah chauvinis terbaik dalam melindungi independensi negeri.

“ Marilah seluruhnya kita memanjatkan berkah dan impian terbaik untuk 53 chauvinis terbaik pengawal independensi negeri dan untuk seberinda anggota keluarga supaya diserahkan ketabahan kesabaran dan daya,” tutur Jokowi. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button