JobStreet Akan Kembali Gelar Virtual Career Fair

JagatBisnis.com –  JobStreet Indonesia kembali menggelar Virtual Career Fair mulai tanggal 14 hingga 16 Oktober 2021 mendatang. Kegiatan ini akan menghadirkan 270 perusahaan serta ribuan lowongan pekerjaan dengan 20 webinar. Perusahaan penyedia informasi lowongan pekerjaan ini berkolaborasi dengan Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja.

“Kami akan menyediakan fitur Chat Booth dan Live Chat. Sehingga melalui fitur tersebut, seluruh peserta dapat berinteraksi langsung dengan pihak perusahaan dan bisa langsung melakukan interview. Sehingga responnya jauh lebih cepat,” kata Sawitri Hertoto, Country Marketing Manager JobStreet Indonesia dalam keterangan pers yang digelar secara virtual, Senin (11/10/2021).

Dia menjelaskan, untuk mengikuti kegiatan tersebut, peserta dapat mendaftarkan diri melalui situs resmi JobStreet dan memasukkan alamat e-mail serta membuat akun JobStreet. Karena acara ini diselenggaralan tanpa dipungut biaya dan bisa diikuti oleh seluruh masyarakat karena diselenggarakan secara vitrual.

“Jangan lupa siapkan CV yang bagus, update profilnya di platform JobStreet. Jadi di tanggal 14 hingga 16 Oktober lebih sibuk untuk mencari perusahaan dan lowongan, kemudian juga bisa mengikuti webinar-webinar dari perusahaan,” beber Sawitri.

Setelah mendaftar, lanjutnya, masyarakat dapat mengikuti seminar yang ada. Karena webinar yang disiapkan buat para pencari kerja agar benar-benar memahami perusahaan dan apa yang dibutuhkan dari perusahaan.

Pade kesempatan yang sama, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari, menambahkan integrasi antara prakerja sebagai penyedia pelatihan dengan Job Portal membuat para alumni prakerja yang sudah mendapat skil dari pelatihan, lebih mudah mendapatkan pekerjaan.

“Survey kami menunjukan penerima informasi lowongan kerja masih dari saudara, tetangga dan lainnya, kolaborasi ini menjadi peluang bagus untuk anak-anak usia kerja untuk mendapatkan pekerja. Apalagi, JobStreet dengan kekuatannya, dengan jangkauannya saya anggap memiliki power untuk bersama-sama mewujudkan kehidupan yang lebih baik buat teman-teman Prakerja,” tutup Denni. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button