Jika Pemerintah Perpanjang PPKM Darurat, Pemprov DKI Siap Mendukung

JagatBisnis.com –  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sedia mendukung jika penguasa pusat memanjangkan Pemberlakuan Pemisahan Kegiatan Masyarkat( PPKM) Gawat setelah bertepatan pada 20 Juli 2021.

” Pemprov DKI senantiasa sedia mendukung ketetapan kebijaksanaan yang didapat oleh pempus( penguasa pusat). Terlebih terkait kebijaksanaan PPKM gawat kita akan senantiasa sedia dan memberikan partisipasi terbaik untuk kepentignan warga,” tutur Delegasi Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Jakarta, Rabu, 14 Juli 2021.

Berlaku seperti penguasa wilayah Bunda Kota, masih menunggu ketetapan dari penguasa pusat dalam perihal ini dari Menteri Ketua Bidang Kemaritiman dan Pemodalan Luhut Binsar Panjaitan.

” Para epidemiolog, para ahli seluruh satgas pempus dan kita seluruh lalu melakukan penilaian setiap hari. Pada waktunya esok akan diputuskan berapa lama, jika memang diperlukan perpanjangan PPKM Gawat,” ucapnya.

Beliau mengatakan, selama PPKM Gawat ini banyak sekali penyekatan di berbagai wilayah dan jalur yang terdapat di Bunda Kota. Perihal ini untuk mengurangi terdapatnya pergerakan masyarakat.

” Pasti Pemprov DKI memiliki program- prpgram di antara lain bansos kas, dorongan ekonomi yang lain, dorongan ekonomi yang selama ini berjalan. ke depan kita akan mendukung program bansos kas,” tuturnya.

Setelah itu, terkait masyarakat yang pengasingan mandiri kesusahan mendapatkan obat, Ariza, teguran Ahmad Riza Patria, mengatakan kalau penguasa sudah mempersiapkan melalui telemedicine.

” Jadi warga bermukim mengajukan dengan cara online esok segera dikirim. Seharusnya tidak terdapat masalah,” tuturnya.

Tutur ia, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan pula telah menginstruksikan pada setiap kelurahan terdapat petugas- petugas yang membenarkan masyarakat dapat memuat aplikasi telemedicine.

” Biar masyarakat tidak terdapat lagi kesusahan menemukan vit dan kebutuhan lain. Biar terdapat komunikasi dengan nakes,” ucapnya.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button