Jembatan Kayu Winnie the Pooh Terjual Seharga Rp2,5 Miliar

JagatBisnis.com – Sebenarnya, tidak ada yang istimewa dengan jembatan kayu yang membentang di salah satu sudut Ashdown Forest, Inggris itu. Tapi, kalau dikaitkan dengan karakter populer Winnie the Pooh, itu jadi cerita lain.

Versi asli jembatan yang menginspirasi Pooh
menciptakan permainan baru dengan heffalumps itu telah dijual seharga 131.625 pound sterling (Rp2,5 miliar). Harga itu dari dua kali lipat perkiraan, karena pada pra-penjualan antara 40 ribu hingga 60 ribu pound sterling (Rp776 juta-Rp1,2 miliar). Pemilik baru jembatan Pooh itu adalah Lord De La Warr.

“Saya senang bisa menjadi penawar yang sukses. Jembatan itu akan saya tempatkan di perkebunan yang dekat dengan posisi aslinya,” tegas pembelian jembatan, De La Warr, Sabtu (9/10/2021).

Sementara itu, Direktur Summers Place Auctions James Rylands menambahkan, jembatan itu menggambarkan struktur asli sebagai sepotong ikon sejarah sastra dalam bentuk fisik. Sebenarnya banyak yang berminat membeli jembatan itu. Mereka berasal dari berbagai negara.

“Tapi kami senang jembatan itu akan tetap berada di Inggris. Ini adalah akhir yang sangat bahagia dan kami tidak bisa berharap untuk sesuatu yang lebih baik,” tuturnya. (*/esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button