Jelang HUT, Brantas Abipraya Gandeng PMI Adakan Donor Darah

JagatBisnis.com –  Sebagai bentuk kepedulian pada sesama, PT Brantas Abipraya (Persero), perusahaan konstruksi milik negara ini selalu berkomitmen untuk terus menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), khususnya saat pandemi COVID-19. Dengan kembali menyelenggarakan kegiatan donor darah dengan tema, Setetes Darahmu, untuk Sesama, ini menjadi salah satu bukti kontribusi Abipraya menyokong Pemerintah dalam memerangi pandemi.

Aksi kemanusiaan yang menjadi agenda dalam rangkaian hari ulang tahun Brantas Abipraya ke-41 tahun ini menggandeng Palang Merah Indonesia-Jakarta Utara. Diadakan di Gedung Brantas Abipraya yang berlokasi di Cawang, Jakarta Timur kegiatan ini dibuka oleh Suradi selaku Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko.

“Menyambut hari ulang tahun Brantas Abipraya yang akan jatuh pada 12 November, melalui kegiatan hari ini, seluruh Insan Abipraya ingin mengedepankan kepedulian kepada masyarakat sekitar. Semoga salah satu rangkaian HUT Abipraya ke-41, Harmony for Excellence yaitu kegiatan donor darah ini dapat memberikan manfaat yang lebih untuk lingkungan sekitar kita,” kata Suradi.

Ditambahkannya, kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahun ini sempat terhenti karena adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) ketat. Tahun ini kegiatan donor darah dilaksanakan terbatas internal untuk Insan Abipraya yang digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. Suradi berharap dari 160 calon pendonor, Brantas Abipraya dapat memberikan kontribusi dalam memenuhi kebutuhan kantung darah kepada yang membutuhkan.

Sejalan dengan misi kemanusiaan dengan menyebar semangat untuk saling bahu- membahu antar sesama, tak hanya mengajak para Insan Abipraya di Kantor Pusat, Suradi juga menghimbau proyek-proyek Abipraya yang tersebar di Indonesia untuk menggelar kegiatan sosial untuk saling membantu sesama, menebar kebaikan.

Salah satu Insan Abipraya yang mengikuti kegiatan ini, Deden Heryadesastra menyambut baik kegiatan seperti ini, Ia mengatakan selain dapat membantu sesama, dengan mendonorkan darah secara rutin juga baik bagi kesehatan.

Hadir saat pelaksanaan, Syarifuddin selaku Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya Palang Merah Indonesia Provinsi DKI Jakarta. Beliau mengatakan, setiap harinya DKI Jakarta membutuhkan 1.200 kantung darah yang harus dipenuhi. Keuntungan diri yang dapat diperoleh dari mendonorkan darah untuk kesehatan diantaranya adalah menurunkan risiko kanker, meningkatkan produksi sel darah merah, membakar kalori dan menjaga kesehatan jantung.

Syarifuddin juga menyampaikan rasa terima kasih atas diselenggarakannya kegiatan donor darah ini, hal ini dapat membantu PMI dalam penyediaan kebutuhan darah bagi masyarakat di Jakarta. Beliau berharap kegiatan ini dapat rutin terus dilaksanakan oleh Insan Abipraya untuk dapat membantu sesama.

Senada dengan hal tersebut, Suradi juga mengharapkan melalui kegiatan donor darah ini dapat menumbuhkan semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia. “Semoga melalui kegiatan ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan,” pungkasnya. (srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button