Jaring Tamu di Ramadan, Hotel Ciputra Jakarta Terapkan GeNose C19

JagatBisnis.com – Hotel Ciputra Jakarta mulai menggunakan GeNose C-19, alat pendeteksi Covid-19, bagi para tamu dan karyawan hotel mulai tanggal 15 April 2021.

Michael G. Perdikaris, Cluster General Manager untuk Hotel Ciputra Jakarta and Hotel Ciputra Semarang serta General Manager Hotel CIputra Jakarta mengatakan, pandemi telah mendorong adanya pedoman gaya hidup baru bagi kita semua, di mana standar keselamatan dan kebersihan sangat penting dalam menentukan tujuan perjalanan para tamu, serta cara kita melakukan aktivitas.

Michael menambahkan bahwa manajemen Hotel Ciputra Jakarta mendukung inovasi anak bangsa dan meyakini alat GeNose C19 karya Universitas Gadjah Mada (UGM) yang penggunaanya lebih nyaman serta memiliki harga yang lebih terjangkau akan meningkatkan kepercayaan masyarakat, khususnya untuk berwisata dan menginap di hotel selama masa pandemi Covid-19 berlangsung.

“Namun kita mengimbau agar para tamu hotel tidak hanya mengandalkan layanan GeNose C-19 saja karena keterbatasan kapasitas pemeriksaan mesin GeNose C-19. Pemeriksaan GeNose C-19 sejak pendaftaran hingga menerima hasil sekitar 20-30 menit,” kata Michael.

Michael juga menjelaskan mengenai syarat dan prosedur hotel sebelum melakukan pemeriksaan GeNose C-19. Pertama, tamu telah melakukan reservasi kamar hotel dan dalam kondisi sehat dengan suhu normal maksimum 37.3 derajat celsius.

“Petugas kami akan memberikan kantong GeNose C-19 kepada tamu setelah proses pembayaran. Diharapkan, tamu hotel dilarang merokok, makan, minum (kecuali air putih) selama 30 menit sebelum pemeriksaan,” jelas Michael.

Michael juga menegaskan, bahwa hotel Ciputra mengutamakan standar sanitasi, kesehatan dan keselamatan sesuai ketetapan Lembaga Kesehatan Dunia serta bagian dari 10 komitmen Swiss-Belhotel International.

“Hingga saat ini, Hotel Ciputra Jakarta telah memiliki sertifikasi untuk jaminan mutu HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point) 2019-2022 dari lembaga sertifikasi internasional TUVR, sertifikat kebersihan dan bebas virus termasuk bebas Coronavirus (safe-guard label) dari Bureau Veritas, serta memegang sertifikat 100% ketaatan terhadap protocol CHSE sesuai standar pemerintah Indonesia,” katanya.

Perlu diketahui, Hotel Ciputra Jakarta dikelola oleh Swiss-Belhotel International. Terletak di kawasan Jakarta Barat di perimeter pusat kawasan bisnis Jakarta dan hanya 35 menit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Hotel ini memiliki 336 kamar yang ditata dengan baik dengan standar kenyamanan, layanan, dan profesionalisme kelas tinggi. Hotel Ciputra Jakarta memiliki empat ruang makan dan 15 ruang serbaguna dengan fasilitas audio-visual berstandar tinggi untuk memenuhi kebutuhan berbagai acara. Semua kegiatan direncanakan dengan cermat, termasuk menu yang disesuaikan untuk preferensi individu.(HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button