Jangan Salah Pilih, Ini Tips Ganti Lampu Utama Motor yang Awet

jagatBisnis.com – Motor menjadi salah satu kendaraan yang paling banyak dipilih masyarakat di Indonesia. Selain karena harga motor yang cenderung ramah kantong, kendaraan roda dua ini juga mampu membelah kemacetan di ibu kota.

Nah salah satu bagian terpenting dari motor adalah lampu. Bahkan sejak 2018, lampu motor wajib dinyalakan di siang hari demi menghindari kecelakaan lalu lintas serta membuat pengendara lebih berkonsentrasi.

Di siang hari saja lampu utama motor menjadi penting, apalagi saat malam hari. Sekarang coba cek, apakah lampu utama motormu sudah memberikan pencahayaan yang maksimal atau sudah harus segera diganti?

Jika tak memberikan pencahayaan yang baik, segera ganti lampu utama motor demi menjaga keselamatanmu selama berkendara. Tapi sebelum mengganti lampu utama motor, ada yang harus kamu perhatian atau pertimbangkan.

Paling utama adalah kebutuhan. Nah ada tiga alasan yang membuat pemilik motor mengganti lampunya. Pertama karena ketidaktahuan ragam lampu motor jadi asal pilih saja, kedua mengikuti tren, dengan kata lain tak mempertimbangkan unsur masa pakai. Ketiga, faktor kebutuhan selama berkendara yang memang memerlukan pencahayaan presisi.

Hal lain yang wajib jadi pertimbangan adalah merek lampu. Jangan sampai kemu membeli lampu dengan kualitas abal-abal alias tidak original. Nah ada rekomendasi lampu utama motor yang paling sesuai dengan kebutuhanmu dan mengedepankan unsur keselamatan selama berkendara.

Adalah PHILIPS LED M5. Lalu mengapa tak menggunakan lampu pijar OEM T19? Yuk kita bandingkan sama-sama:

Lampu pijar:

  1. Usia pakai lebih pendek
  2. Cahaya lebih cepat redup
  3. Lebih cepat menimbulkan panas

Lampu halogen:

  1. Usia pakai lebih Panjang
  2. Cahaya lebih terang
  3. Temperatur lebih terkontrol

Nah menyoal keunggulan lampu halogen PHILIPS, jangan diragukan lagi karena:

  1. Bohlam halogen PHILIPS merupakan bohlam yang berkualitas
  2. Menghasilkan cahaya lampu yang lebih terang
  3. Pemakaian daya yang lebih efisien
  4. Usia pakai yang lebih panjang
  5. Dilengkapi dengan teknologi untuk mengontrol temperatur dibandingkan lampu halogen merk lain

Sekadar informasi, PHILIPS merupakan produsen pelopor lampu untuk kendaraan bermotor di dunia. Jangan sampai terkecoh ya dengan statement yang menyatakan bahwa lampu halogen atau tidak bisa digunakan di motor bebek. Justru fakta yang harus kamu ketahui adalah lampu halogen dapat digunakan sebagai pengganti atau upgrade bohlam standar, untuk performa yang lebih baik lagi.

Selain itu, PHILIPS lampu motor ini memiliki beragam tipe yang dapat menyesuaikan lifestyle atau kebutuhan pengendara, serta memenuhi standarisasi OEM, salah satunya M5 LED.

M5 LED PHILIPS memiliki teknologi mutakhir dan sistem pencahayaan bercermin dari standarisasi lampu halogen. Output cahaya sesuai pada tempatnya, lebih fokus, dan paling penting tidak menyilaukan lawan arah. Aman banget!

M5 LED PHILIPS juga memiliki terang merata sesuai pada tempat yang dibutuhkan di jalan. M5 LED PHILIPS juga sudah melakukan serangkaian uji test, salah satunya bisa tembus jika digunakan dalam keadaan hujan.

Jadi jika ada isu bahwa LED tidak tembus hujan, semua tergantung pada intensitas cahaya LED itu sendiri. Jika intensitasnya kuat, maka kondisi hujan pun nggak jadi masalah.

So, jika kamu ingin segera mengganti lampu utama motormu dengan produk original, bisa banget dong! Harga lampu halogen PHILIPS LED M5 dibanderol dengan harga Rp70 ribu dan bisa kamu dapatkan di toko resmi Philips Moto di Lazada dan Shopee dan untuk informasi lebih jelas bisa kamu follow Instagramnya di sini@philipsautomotive.id. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button