Jangan Pasang Stiker Ini Jika Tak Mau Mobilmu Hilang

jagatBisnis.com – Banyak pemilik mobil yang gemar memasang aksesori pada kendaraan mereka. Mulai dari yang sifatnya membantu selama perjalanan, hingga benda sederhana yang dianggap bisa membuat tampilan menjadi lebih menarik.

Salah satu benda yang biasa dipasang di kaca mobil adalah stiker. Biasanya, ini dilakukan oleh mereka yang bergabung dalam komunitas otomotif, atau pemilik kendaraan memiliki anak kecil yang senang dengan gambar lucu.

Beberapa waktu lalu stiker yang menampilkan gambar kartun satu keluarga jadi viral dan dipasang di banyak kendaraan. Namun, adanya nama masing-masing anggota keluarga membuat tren itu kemudian dijauhi, karena berbahaya bagi keselamatan.

Sebelum tren tersebut muncul, ada satu jenis stiker yang lebih dulu populer dipasang di mobil, yakni tipe alarm yang dipasang di kendaraan tersebut.

Dilansir dari Edmunds, Rabu 4 November 2020, informasi mengenai tipe alarm justru membuat pencuri tahu apa yang harus dilakukan pada mobil tersebut.

Mereka sudah lebih dahulu mempelajari semua jenis pengaman kendaraan, termasuk tipe alarm dan bagaimana cara mematikannya.

Jika pikiran tersebut muncul, maka yang biasa dilakukan adalah mematikan sistem tersebut, yang mana justru memberi jalan maling untuk membobol ke dalam kabin tanpa ketahuan. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button