Jakarta Mendadak Tak Masuk Jadwal Formula E 2022

JagatBisnis.com –   Agenda perhelatan pertandingan balap mobil Resep E yang rencananya pada 2022 akan digelar di kawasan Tugu Nasional( Monas) Jakarta Pusat rawan tertunda. Saat ini, Jakarta tak masuk dalam agenda Resep E itu.

Menjawab perihal itu, Delegasi Gubernur DKI Jakarta akan melakukan kir terkait informasi itu. Karena, dalam perihal ini untuk kegiatan itu dilakukan pihak Badan Upaya Kepunyaan Wilayah( BUMD), Jakarta Propertindo ataupun Jakpro.

” Esok kita cek betul. Aku terkini dengar ini Resep E. Esok dapat diperiksa di Jakpro yang diberi kewajiban untuk mengurus melakukan Resep E di Jakarta 2022,” tutur Wagub DKI Ahmad Riza Patria di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa, 13 Juli 2021.

Pihak eksekutor Resep E ini telah mengeluarkan agenda sementara untuk masa 2021 atau 2022, tetapi Jakarta yang jadi tempat penajaan Resep E di Indonesia, tidak masuk dalam penanggalan sementara itu.

Agenda Pacuan Resep E

Untuk dini, Arab Saudi kembali jadi seri pembuka, dengan double- header Diriyah E- Prix akan digelar pada 28 dan 29 Januari tahun depan. Setelah itu, kaum Resep E bertolak ke Daratan Amerika dan Afrika.

Meksiko akan menyelenggarakan Mexico City E- Prix pada 12 Februari, dilanjutkan dengan Cape Town E- Prix di Afrika Selatan, yang menemukan slot bertepatan pada 26 Februari.

Saat sebelum ke Eropa, Resep E akan mampir ke Cina untuk putaran kelima. Akan tetapi, eksekutor belum memastikan agenda. Yang tentu, Sanya E- Prix tetap jadi prioritas utama.

Bulu halus E- Prix di Italia akan membuka seri balap di Daratan Biru, dimulai pada 9 April, dan diiringi Monako E- Prix yang saat ini sah dinobatkan sebagai event tahunan Resep E.

Setelah mendatangi kedua kota itu, balap mobil listrik mengarah Jerman untuk seri Berlin E- Prix pada 14 Mei 2022. Sedangkan putaran kesembilan masih belum diputuskan.

Resep E ditentukan akan kembali ke Kanada, untuk awal kalinya sejak 2016, dengan Vancouver E- Prix dijadwalkan pada 2 Juli yang membuat satu susunan dengan New York City E- Prix di Amerika Sindikat( AS).

4 seri terakhir direncanakan berjalan di Inggris, dengan double- header London E- Prix pada 30 dan 31 Juli, setelah itu 2 adu berangkaian di Korea Selatan yang berjudul Seoul E- Prix pada 13 dan 14 Agustus 2022.

Tidak hanya Jakarta, Eindhoven pula tidak nampak dalam penanggalan sementara masa depan. Walaupun demikian, semacam dikabarkan oleh Motorsport Jakarta tetap berpontensi jadi tuan rumah Resep E tahun 2022, karena masih terdapat 2 slot kosong.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button