Jakarta Experience Board Bersama RICMA dan Wartajazz Gelar Ramadan Jazz Festival Virtual

JagatBisnis.com – Menikmati sebuah konser musik yang diikuti dengan sesi dakwah bukan tidak mungkin dilakukan di masa pandemi. Jakarta Experience Board berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta, bersama Wartajazz.com dan Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) hadirkan rangkaian Ramadhan Jazz Festival yang diselenggarakan secara virtual.

Acara yang akan berlangsung pada 30 April hingga 1 Mei 2021 ini tidak hanya menjadi kegiatan hiburan, namun menjadi momen meningkatkan iman dan taqwa di bulan penuh berkah melalui sesi dakwah dan donasi. Diharapkan Ramadhan Jazz Festival berkontribusi pada upaya pemulihan sektor ekonomi kreatif di Jakarta sekaligus menjadi hiburan di masa pandemi.

Direktur Utama Jakarta Experience Board Novita Dewi mengatakan Ramadhan Jazz Festival bukanlah perhelatan musik virtual biasa. “Ramadhan Jazz Festival akan membawa syahdu dan meriahnya ramadhan ke tengah-tengah masyarakat Jakarta. Kami harapkan Ramadhan Jazz Festival menjadi oase di masa-masa kerinduan akan konser musik yang harus dibatasi selama pandemi,” katanya.

Ramadhan Jazz Festival akan disiarkan secara virtual pada 30 April hingga 1 Mei 2021. Musisi ternama seperti Sandhy Sandoro, Ziva Magnolia, Ade Govinda x Fadly Padi, Ecoutez, Middle C, Nadilla, Rieka Roeslan, Soulvibe dan Uap Vidya akan akan menjadi bagian dari Ramadhan Jazz Festival yang siap menghibur masyarakat di rumah. Dalam sesi dakwah, akan menghadirkan Ust. Alfie Afandy dan Dik Doank.

Masyarakat dapat menyaksikan pertunjukkan Ramadhan Jazz Festival dengan mengunjungi kanal Youtube Jakarta Experience Board, Pemprov DKI Jakarta dan Ramadhan Jazz Festival mulai pukul 15.30 WIB. Masyarakat dipersilahkan untuk bayar suka-suka atau seikhlasnya dengan melakukan donasi melalui link https://kitabisa.com/campaign/melawanabrasi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam sambutan pembukanya mengingatkan bahwa kita masih berada di situasi pandemi sehingga kewaspadaan terhadap penularan harus tetap dijaga. Adapun semua proses tapping yang dilakukan dalam kegiatan Ramadhan Jazz Festival telah dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Gubernur DKI Jakarta juga menyampaikan apresiasinya atas kolaborasi yang dilakukan semua pihak demi terwujudnya keseruan ramadhan tahun ini. “Kami ucapkan terima kasih kepada Jakarta Experience Board dan PT Pembangunan Jaya Ancol yang telah ikut mendukung pelaksanaan Ramadhan Jazz Festival ini,” kata beliau.

Ramadhan Jazz Festival sendiri merupakan pagelaran tahunan terobosan dakwah oleh Remaja Islam Masjid Cut Meutia, sebagai salah satu syiar islam di kalangan anak muda, mengharumkan toleransi dengan seluruh masyarakat dan juga sebagai program sosial. Namun, di tahun ini, kolaborasi dengan Jakarta Experience Board semakin memeriahkan acara yang dikemas dengan platform berbeda, menyesuaikan dengan kondisi kebiasaan baru. (hab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button