Jajal Peruntungan di Bisnis Kuliner, Rossa Buka Restoran Korea Halal

JagatBisnis.com –  Berhasil berkarier di bumi hiburan Tanah Air, biduan Rossa diketahui pula turun ke bumi bidang usaha. Setelah berhasil dengan bidang usaha karaoke dan bidang properti, saat ini Rossa mencoba nasib di bidang usaha kuliner.

Berada di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Rossa bersama sejumlah temannya membuka bidang usaha di bidang F&B berbentuk Halal Korean Barbeque. Rossa berterus terang ilham bidang usaha ini timbul sejak akhir tahun 2020 lalu.

Berita Terkait

” Ini idenya tiba- tiba, jadi akhir Desember kemarin kita memiliki ilham untuk restoran ini. Ini halal Korean BBQ. Saat ini kita lagi cara halal, tetapi sepanjang ini memang itu yang kita gunakan dari materi- materi, cara masak dan serupanya Insya Allah halal,” tutur Rossa saat ditemui di restorannya, Senin 12 April 2021.

Diberi julukan Drumstair, Korean BBQ restoran yang dibuka sejak sebagian bulan lalu ini dirintisnya karena kegemarannya akan drama Korea. Kerap melihat segmen makan di restoran BBQ dalam drama Korea menginspirasinya untuk membuka upaya itu.

” Endemi untuk intens nonton drakor dan karena saya penggemar drakor saya mikir apa yang saya suka tetapi dapat jadi sebuah upaya. Jadi saya serupa temen- temen partner kita buat Korean BBQ,” jelas Rossa.

Walaupun sedemikian itu, diakui Rossa menu santapan yang ditawarkan di restorannya ini sudah dicocokkan dengan lidah orang Indonesia. Ucap saja kimchi, yang dibuat tidak sangat asam alhasil bisa dinikmati oleh lidah warga Tanah Air.

” Bahan- baham dicocokkan lidah orang Indonesia. Kimchi kita untuk enggak sangat asam semacam di situ, jika di mari terdapat rasa- rasa semacam rujaknya jadi membiasakan lidah orang Indonesia,” jelas Rossa.

Tidak cuma itu, ia dan sahabatnya juga senantiasa pembaruan untuk menghasilkan menu- menu terkini yang cocok dengan hasrat orang Indonesia. Bahkan, Rossa turun langsung untuk memasak sejumlah menu supaya rasanya tidak mengecewakan para klien.

” Karena kita ibu- ibu, jadi kita cobain sendiri. Semacam pajeon( pancake Korea) kita untuk hingga 2 minggu hingga akhirnya bisa yang baik dan masih di- develop jika sesuai terkini kita suguhkan,” tutur Rossa.

Tidak hanya itu, Rossa bahkan memiliki bos chef asal Korea untuk membenarkan persembahan yang dihidangkan di restorannya bisa diperoleh di golongan penggemar santapan Korea.

” Chef orang Indonesia tetapi kita terdapat bos chef Korea. Untuk bahan- baham seluruh lokal bagus daging ataupun sayur- mayur dan seluruhnya segar,” jelas bunda satu anak ini.

Untuk menguatkan gradasi Korea, Rossa bahkan memesan sejumlah mebel langsung dari Korea. Termasuk pula pemutaran sejumlah lagu berjudul K- pop di restoran itu sampai wallpaper yang membuktikan sejumlah tempat ikonik di Korea.

” Beberapa barang dari Korea karena terdapat sebagian yang sulit dicari di mari,” tutur Rossa.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button