Italia Minta TikTok Perketat Aturan Anak-anak

JagatBisnis.com – Regulator proteksi informasi Italia meminta TikTok memperketat ketentuan supaya tidak terdapat kanak- kanak yang menggunakan program film pendek itu.

” Tahap yang mereka mengangkat sudah memberikan hasil yang penting, tetapi, belum lumayan,” tutur regulator Italia, semacam dilansir Reuters.

Lembaga itu meminta TikTok menghilangkan akun pengguna yang terletak di dasar 13 tahun dalam kurun durasi 48 jam dan membuat uraian kalau aplikasi itu tidak untuk anak di dasar umur itu.

TikTok pula dimohon menggunakan solusi berplatform intelek ciptaan( AI) untuk mengurangi resiko anak di dasar 13 tahun mencatat dan menggunakan TikTok.

Program kepunyaan ByteDance asal Cina ini pada Februari lalu akur dengan daulat Italia untuk memblokir pengguna berumur di dasar 13 tahun.

Tahap jelas ini didapat setelah kematian anak wanita berumur 10 tahun setelah menjajaki tantangan menahan nafas di alat sosial itu.

Sejak Februari, bagi regulator, TikTok sudah meminta lebih dari 12, 5 juta pengguna di Italia untuk mengonfirmasi umur mereka.

Kepala keamanan anak TikTok di Eropa, Alexandra Evans melaporkan mereka mulai mempraktikkan tahap bonus supaya pengguna program itu berumur minimun 13 tahun.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button