Istana Kirim Nama Calon Panglima TNI ke DPR Siang Ini

JagatBisnis.com – Sekretariat Negara dikabarkan akan menyerahkan Surat Presiden (surpres) Joko Widodo (Jokowi) terkait nama calon Panglima TNI kepada Ketua DPR RI Puan Maharani hari ini Rabu, 3 November 2021.

“Iya benar siang ini akan diserahkan surpresnya,” kata Sekretaris Jenderal DPR, Indra Iskandar saat dikonfirmasi wartawan pada Rabu, 3 November 2021.

Berita Terkait

Namun, Indra tidak bisa membocorkan nama calon Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto yang diusulkan dalam Surat Presiden tersebut. Justru, Indra berkelakar awak media mungkin sudah mengetahui informasi nama calon Panglima TNI.

Menurut dia, Surat Presiden tersebut akan diterima Ketua DPR bersama pimpinan lainnya. “Iya Bu Puan didampingi wakil-wakil ketua,” ujarnya.

Diketahui, berdasarkan Undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia, usia pensiun paling tinggi bagi perwira yakni 58 tahun. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sendiri akan memasuki usia ke 58 tahun pada 8 November 2021.

Setidaknya ada 3 orang kandidat yang bakal menggantikan Hadi, yakni KSAD Jenderal Andika Perkasa, KSAL Laksmana Yudo Margono dan KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button