IPW Desak Kapolri Evaluasi Kasus Perkosaan Anak di Luwu Timur

JagatBisnis.com – Kasus pemerkosaan anak di Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan harus menjadi perhatian Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Terlebih, karena kasus tersebut muncul suara-suara sumbing soal penanganan kasus oleh Polri termasuk munculnya tagar #PercumaLaporPolisi di media sosial.

“Tagar #PercumaLaporPolisi yang menjadi viral dan trending topik di Twitter belakangan ini, harus menjadi bahan evaluasi bagi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mewujudkan Polri Presisi,” kata Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (11/10/2021).

Sugeng mengungkapkan, mencuatnya Tagar #PercumaLaporPolisi itu, secara umum dapat menurunkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap korps polisi. Padahal, itu hanya terjadi dalam kasus di Polres Luwu Timur, Polda Sulsel. Oleh sebab itu, Kapolri harus segera mengevaluasi jajaran di bawahnya.

“Penangganan kasus ini oleh Polri bakal mengkhawatirkan jika dibiarkan. Bahkan, kami mengkhawatirkan kasus-kasus lain dalam penegakan hukum yang tidak profesional dilakukan pihak kepolisian dengan tajam ke bawah tumpul ke atas semakin bermunculan. Sudah saatnya Kapolri Listyo Sigit  bekerja keras melakukan bersih-bersih di satuan reserse,” tutup Sugeng. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button