Inovasi Medis Taiwan dari IEI Jadi Peluang Bisnis Baru

jagatBisnis.com — Lebih dari 300 personel medis di Asean tampil dalam puncak acara “Taiwan – ASEAN Medical Device and Innovation Forum”, di Jakarta, akhir pekan lalu. Salah satunya, IEI Integration Corp yang ikut ambil bagian untuk mengenalkan teknologi medis terbarunya dengan mempresentasikan produk perawatan kesehatan terbaru.

Assistant Manager of IEI Integration Corp, David Hung mengatakan sebagai salah satu perusahaan terkemuka di Taiwan yang mengembangkan teknologi berbasis komputer. Salah satu produk andalannya adalah IEI Body Temperature Monitoring Solution (BTMS), yaitu sebuah alat pengukur suhu tubuh yang modern, efisien dan akurat dengan harga yang rasional.

“Alat ini cocok untuk digunakan di masa pandemi. Tidak hanya digunakan di Taiwan saja, tapi juga telah digunakan oleh konsumen mancanegara, seperti Jepang den Jerman,” katanya dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (20/10/2020).

Dia menjelaskan, alat itu telah memperoleh sertifikasi dari Taiwan Accreditation Foundation (TAF) dengan tingkat akurasi 0,3 derajat berdasarkan test laboratorium. Cara kerjanya, dengan menggabungkan hasil pengukuran suhu melalui sensor pengukur suhu dan juga thermal camera. Sehingga hasil akhir dari pengukuran suhu, dipastikan akurat sesuai dengan objeknya.

“Selain itu, alat pengukur suhu modern ini juga bekerja dengan menggabungkan sistem pengenalan wajah. Sehingga dapat dengan cepat mendeteksi suhu dahi seseorang bahkan hinggq 30 orang yang memiliki suhu tubuh di atas normal rata-rata,” paparnya.

Menurut dia, alat ini sangat tepat digunakan di area yang ramai. Karena bisa mempermudah beban kerja petugas yang bertanggung jawab untuk mengecek suhu badan. Bahkan, alat ini juga dilengkapi dengan alarm berupa suara yang muncul melalui alat tersebut.

“Jadi, petugas yang bersangkutan dapat langsung melihat melalui monitor ketika ada orang yang terdeteksi memiliki suhu tubuh tinggi di atas rata-rata suhu tubuh normal,” pungkasnya. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button