Inovasi Kreatif Skala Internasional Lewat Karya Mahasiswa UniSadhuGuna Internasional College

JagatBisnis.com – Karya inovasi dan kreatifitas anak bangsa dengan kualitas internasional merupakan salah satu kekuatan perekonomian Indonesia. Hal ini merupakan komponen investasi yang menentukan masa depan generasi penerus bangsa.

Hal ini mendorong UniSadhuGuna (USG) selaku pelaku Pendidikan Internasional di Indonesia melalui unit programnya yaitu UniSadhuGuna International College (UIC) menyelenggarakan pameran kreatif para siswa UIC dengan tema “ Creativity in a Hearbeat”.

Acara ini mendapat apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. Dia mengatakan, kualitas SDM tentunya kunci bersaing di mata dunia, dan untuk meningkatkan kualitas SDM salah satunya dilakukan dengan memberikan akses untuk mengenyam pendidikan yang tuntas dan berkualitas.

“Individu individu yang banyak berlatih dan belajar akan memiliki peluang yang lebih besar baik dalam dunia pekerjaan maupun tumbuh sebagai entrepreneur – entrepreneur, pengusaha – pengusaha yang handal dan berperan besar dalam proses penciptaan lapangan kerja,” ucap Sandiaga pada pembukaan pameran bertema “ Creativity in a Hearbeat” Kamis (10/6/2021).

Menurut Sandiaga tantangan besar yang dihadapi terutama ditengah pandemi, ditengah terpuruknya ekonomi, dan revolusi industri 4.0 ( internet of things, big data, artificial intelligence, machine learning, robotics dan lain sebagainya ) , hal ini menunjukan bahwa teknologi menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam sendi-sendi kehidupan termasuk dalam tourism dan creative economy.

“Untuk itu, saya fokus bahwa pariwisata dan ekonomi akan menjadi lokomotif untuk pemulihan ekonomi kita. Semakin banyak sumber daya manusia yang berkualitas yang dihasilkan oleh USG, semakin kompeten bangsa ini dan semakin maju dan berhasil. Kuncinya tentunya ada di pendidikan,”,” ucapnya lagi.

Kegiatan USG kali ini para siswa UIC yang berasal dari 4 (empat) kampus yaitu BSD, Pondok Indah, Kelapa Gading dan Pantai Indah Kapuk. akan melakukan presentasi terakhir dan pameran dari berbagai program Business, Design, Music & Sound Design serta Fashion Design kepada para pakar industri kreatif.

“Acara ini merupakan ajang untuk mempersiapkan siswa – siswi agar siap terjun di industri, dimana mereka akan langsung mendapatkan pengalaman untuk melakukan presentasi dan showcase profesional kepada para pakar industri,” ungkap Adhirama Gumay selaku Presiden Direktur PT UniSadhuGuna.

“USG menempatkan diri sebagai bagian dari ekosistem pembangunan industri kreatif Indonesia dengan berperan dalam mendidik dan melahirkan para pelaku industri kreatif masa depan yang berkualitas dan kompeten, agar industry kreatif Indonesia semakin maju dan dapat bersaing secara global.”, imbuh Adhirama. (srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button