Inilah Smart TV Android 10.0 Pertama di Indonesia

jagatBisnis.com – Skyworth resmi meluncurkan seri televisi pintar COOCAA CUC7500 di Indonesia. Hadir dalam dua ukuran layar, yakni 50 inci dan 55 inci, seri smart TV ini memiliki banyak keunggulan dalam hal teknologi dan fitur, namun ditawarkan dengan harga ekonomis.

Salah satu keunggulannya adalah sistem operasi Android 10.0 dengan infinity screen yang diklaim akan memanjakan mata para penontonnya.

Layarnya yang menerapkan bingkai sangat tipis dan seolah tanpa batas membuat seri smart TV anyar ini cocok menghiasi ruang keluarga atau ruang hiburan.

Punya resolusi layar Ultra-HD, COOCAA CUC7500 ditenagai oleh prosesor gambar Chameleon Extreme 2.0 yang diklaim mampu membuat gambar lebih jelas dan aman bagi mata. Produk baru ini pun menjadi smart TV dengan Android 10.0 pertama di Indonesia.

“Dengan layar yang sangat tipis membuat televisi ini terlihat elegan. Desain layar penuh tanpa batas merupakan hasil dari keahlian Skyworth yang luar biasa untuk menciptakan bingkai tengah linier ramping terbaik, pas dengan tepi layar, dan menghadirkan kenikmatan visual tanpa batas,” papar Paxton Lam, Marketing Department Head Skyworth, saat peluncuran virtual COOCAA CUC7500 yang digelar Jumat sore (9/10/2020).

Berbekal sistem operasi Android 10.0 membuat respons televisi lebih cepat, juga fungsi lebih kuat dengan konten yang melimpah. Smart TV ini bisa dengan mudah digunakan, multi language keyboard input, diverse multimedia format compatible, network traffic monitoring.

“Hanya dengan kontrol suara, Anda tidak perlu mengoperasikan tombol yang rumit, identifikasi suara langsung dngan tombol suara sekali klik. Jika penonton ingin melakukan sesuatu tinggal perintah dengan mengucapkannya,” jelas Paxton Lam.

“Misal, ingin menonton film, memeriksa cuaca, mendengarkan musik, berkaraoke, serta main game bisa dilakukan dengan ringkas dan mudah. Bila Anda menaikkan atau menurunkan volume pun bisa dilakukan dengan cara yang sama,” lanjut dia.

Teknologi lainnya yang menjadi keunggulan COOCAA CUC7500 yakni generasi terbaru dari Codec AV1. Fasilitas ini dapat meningkatkan kecepatan kompresi hingga 30 persen, menghemat lebih banyak bandwith, namun lebih cepat dengan kualitas kompresi gambar yang sama.

“Kemudahan lain juga didapatkan dengan televisi COOCAA CUC7500 berkat teknologi Bluetooth 5.0 dua arah terbaru. Televisi tidak hanya dapat dihubungkan dengan pengeras suara atau speaker Bluetooth tetapi juga ke smartphone. Dalam kondisi ini, televisi berfungsi sebagai spekaer dan playlist dapat diputar dari smartphone Anda,” ucap Paxton Lim.

Dengan teknologi ini, COOCAA CUC7500 dapat menjadi penghubung berbagai perangkat ekstrenal seperti keyboard dan mouse Blue, headset Bluetooth, audio Blueooth, gamepad Bluetooth, dan lain-lain.

Melalui semua konektivitas ini, Anda pun bisa menikmati karaoke layar lebar, bermain video game, juga bermain game bola di televisi andal ini.

“Semua kemampuan yang dimiliki membuat COOCAA CUC7500 menjadi lebih dari sekadar televisi. Dengan semua keunggulannya, televisi ini sangat tepat bila berada di ruang hiburan keluarga Anda,” ujar Paxton Lim.

Di Indonesia, COOCAA CUC7500 dibanderol dengan harga Rp4.999.000 untuk model dengan layar 50 inci dan Rp5.999.000 untuk yang berlayar 55 inci. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button