Inilah Sederet Keunggulan TV Sharp Aquos The Scenes 8K

JagatBisnis.com – Masih di masa pandemi Covid-19, Sharp tetap terus berinovasi. Dengan sederet teknologi tercanggih, Sharp secara serentak meluncurkan TV Aquos The Scenes di Indonesia dan di wilayah Asia Tenggara, Rabu (11/8/2021). Peluncuran yang digelar secara virtual ini dilaksanakan dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke-20 perusahaan.

“Kami bersyukur dapat merayakan 20 tahun kehadiran Aquos yang telah kami kembangkan bersama-sama. Kehadiran TV ini menciptakan pengalaman menonton yang menarik, dengan menyuguhkan gambar dan efek suara yang luar biasa,” kata Sr. Executive Managing Officer Head of Asian, Oceanian, and European Business Sharp Corporation, Yoshihiro Hashimoto disela-sela peluncuran TV tersebut.

Berita Terkait

Dia menjelaskan, TV ini hadir dalam dua varian ukuran, yakni 60 dan 70 inci. Sederet teknologi tercanggih disematkan dalam TV tersebut untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan pasar. Seperti namanya, TV ini memberikan resolusi 8K Ultra-High Definition (8K UHD).

“TV ini menggunakan teknologi Deep Chroma Display Pro. Teknologi ini memberikan akurasi warna di TV Sharp AQUOS The Scene 8K Series tampil sempurna dengan kecerahan layar hingga 167 persen,” bebernya.

Keunggulan lainnya, lanjut dia, TV ini juga didukung panel layar 8K UV2A berkualitas tinggi buatan Jepang dengan rasio pantulan cahaya rendah. Sehingga mengurangi pantulan cahaya dari luar. Jadi, TV ini dapat dengan nyaman dinikmati kapan saja, bahkan saat terkena terpaan cahaya terang.

“Selain itu, membawa teknologi HDR Enhanced+, TV ini dapat mengoptimalkan tingkat kecerahan gambar. Pengguna dapat dengan mudah melihat kontras warna dengan mengoptimalkan jumlah cahaya dengan mendeteksi area yang lebih gelap dan lebih terang,” ulasnya.

Menurutnya, dengan menghadirkan fitur Android TV, TV ini dapat menampung lebih dari 400.000 film dan acara dari seluruh layanan streaming. Platform streaming yang disajikan di TV mulai dari YouTube, Netflix, Amazon Prime, Disney+ Hotstar, dan layanan berbasis streaming lainnya (Video on Demand).

“Ada pula Google Assistant yang dapat mengatur TV seperti menyalakan, meredupkan lampu, dan perintah lain hanya dengan suara. TV juga bisa dihubungkan dengan PC lewat Chromecast built-in. TV ini juga ada aplikasi AQUOS 8K Contens Downloader yang memungkinkan pengguna untuk merasakan hiburan berkualitas 8K,” pungkasnya. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button