Inilah Aturan Pariwisata Baru di AS

JagatBisnis.com – Gedung Putih telah mengumumkan aturan baru untuk pelancong asing yang berkunjung ke Amerika Serikat (AS). Sehingga Presiden Joe Biden berencana membuka kembali perbatasan AS untuk penerbangan asing mulai berlaku pada 8 November 2021 mendatang.

“Industri pariwisata telah meminta kami untuk mencabut larangan pembatasan penerbangan. Maka, untuk pertama kalinya sejak pandemi dimulai pada 2020, penerbangan asing kembali kami buka,” kata Biden, Selasa (26/10/2021).

Dia menjelaskan rencana membuka kembali perbatasan untuk penerbangan asing mencakup persyaratan, hampir semua pengunjung asing divaksinasi terhadap Covid-19. Selain itu, sejumlah warga dari negara Inggris, sebagian besar Eropa, China dan India sudah diperbolehkan berkunjung ke AS.

“Maskapai penerbangan akan diminta untuk memeriksa status vaksinasi para pelancong sebelum mereka dapat naik ke pesawat yang berangkat. Hal itu
merupakan kepentingan AS untuk menjauh dari pembatasan negara demi negara yang sebelumnya diterapkan selama pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Menurut Biden, kebijakan itu diambil untuk mengadopsi kebijakan perjalanan udara. Sehingga bergantung pada vaksinasi untuk memajukan dimulainya kembali perjalanan udara internasional dengan aman ke AS.

“Maskapai penerbangan harus mengonfirmasi bukti vaksinasi berasal dari “sumber resmi” dan telah diterima setidaknya dua minggu sebelumnya.
Setiap vaksin yang disetujui oleh regulator kesehatan AS akan diterima,” terangnya.

Dia menambahkan, Pelancong yang tidak divaksin, termasuk orang Amerika, harus menunjukkan tes Covid negatif yang diambil dalam satu hari keberangkatan.
Sedangkan, untuk anak-anak di bawah usia 18 tahun akan dibebaskan dari persyaratan vaksinasi.

“Tapi walau tidak divaksin, anak-anak harus tetap memberikan tes negatif yang diambil dalam tiga hari perjalanan,” tegasnya. (*/esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button