Inikah Wujud Yamaha Aerox Terbaru?

jagatBisnis.com – Kabar peluncuran Yamaha Aerox terbaru terus digaungkan sejumlah media. Bahkan, kabarnya skuter matik bertubuh bongsor itu siap dikenalkan dalam waktu dekat. Lantas, apa saja perubahan atau pembaruan yang ditawarkan pabrikan?

Beberapa waktu lalu, media sosial diramaikan dengan unggahan gambar yang menampilkan Yamaha Aerox bertampang unik sedang terparkir di suatu lokasi di luar negeri. Konon katanya, motor tersebut merupakan Aerox terbaru yang secara tampilan nampak lebih ringkas dan ramping.

Melalui potongan gambar itu, Julak Sendie Design coba membuat render image atau gambar rekaan terhadap tampilan Aerox terbaru. Secara keseluruhan, skutik tersebut masih mengandalkan tubuh mematah layaknya versi yang dipasarkan Yamaha saat ini. Namun, fairing-nya dibuat lebih ramping dan kompak.

 

Yamaha Aerox terbaru (render image)

Sedangkan desain lampu depan terlihat lebih runcing dan kecil. Hal itu mengacu pada bocoran gambar yang selama ini banyak beredar di media sosial. Selain itu, wajah kendaraan juga dibuat lebih tegas dibanding versi sebelumnya.

Terlepas soal itu, Aerox terbaru—berdasarkan rekaan gambar—masih mengandalkan dudukan berundak, ekor yang tajam, sein belakang bertungkai, serta suspensi berjenis tabung atau subtank. Hanya saja, dengan sejumlah ubahan yang dihadirkan, motor yang berasal dari keluarga Maxi itu terlihat lebih simpel dan elegan.

Fitur Aerox Terbaru

 

Masih dikutip dari Greatbiker, skutik tersebut diproyeksikan mengusung sejumlah fitur kekinian. Salah satunya, panel instrumen full digital yang telah terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect. Maka, layaknya NMax, motor tersebut bisa terhubung dengan perangkat ponsel untuk memantau berbagai notifikasi.

 

Bukan hanya itu, Aerox terbaru nantinya juga dipasangkan traction control atau kontrol traksi yang membuat pengalaman berkendara jadi lebih menyenangkan. Tak lupa, sejumlah teknologi lama turut dipertahankan, seperti Variable Valve Actuation atau VVA serta suspensi belakang jenis tabung.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada bocoran mengenai mesin yang digendong motor tersebut. Namun, terlepas soal itu, Aerox terbaru disebut-sebut siap menyapa publik Indonesia pada penghujung tahun ini. Jadi, sudah tak sabar melihat wujud aslinya?(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button