Ini Waktu yang Paling Ideal Ganti Filter Kabin Mobil

JagatBisnis.com – Menjaga kebersihan kabin mobil menjadi salah satu hal yang sebaiknya dilakukan secara berkala, apalagi di saat pandemi yang sampai saat ini masih melanda Indonesia.

Dari sekian banyak komponen yang mempengaruhi kenyamanan selama berkendara, filter atau saringan kabin merupakan salah satu komponen penting yang terdapat pada setiap kendaraan.

Fungsinya yakni menyaring udara kotor, sehingga kebersihan dan kualitas udara kabin tetap terjaga dengan baik. Karena desainnya yang khusus menyaring partikel berbahaya, maka filter kabin tidak bisa dibersihkan layaknya saringan udara mesin.

Pemilik mobil harus menggantinya secara berkala. Menurut informasi dari PT Astra Daihatsu Motor, filter kabin umumnya memiliki masa pakai selama enam bulan atau kendaraan sudah menempuh jarak 10 ribu kilometer.

Demi menjaga pelanggan setia mereka agar tetap terlindungi, ADM meluncurkan produk filter kabin antibakteri yang diklaim bisa menyaring debu dan membuat udara dalam kabin mobil lebih sehat.

Selain itu, komponen tersebut juga bisa menghilangkan bau dan mencegah masuknya virus dan bakteri ke dalam kabin mobil. Alhasil, pengemudi maupun penumpang bisa mendapatkan udara yang segar dan bersih.

Bisa Dipasang Sendiri di Rumah
Filter kabin ini tersedia untuk mobil Daihatsu mulai dari Xenia, Terios, Ayla, Sigra, hingga Luxio. Harga yang ditawarkan yakni bervariasi tergantung model kendaraan, yakni Rp100 ribu hingga Rp125 ribu.

Namun selama masa promosi, para pemilik mobil Daihatsu bisa mendapatkannya dengan potongan harga 50 persen hingga Desember tahun ini. Pembelian dapat dilakukan di bengkel resmi, maupun market place seperti Tokopedia, Blibli, Shopee, Lazada, Bukalapak, dan JD.id.

Cara penggantiannya tidak susah, cukup buka laci dasbor dan keluarkan saringan lama yang ada di dalamnya. Kemudian pasang saringan baru pada tempat yang sudah disediakan.

“Dengan mengganti komponen ini secara berkala, kesehatan pelanggan dapat tetap terjaga, karena kebersihan sirkulasi udara kabin terus terjaga,” ujar Service Parts Division Head ADM, Anjar Rosjadi melalui keterangan resmi, dikutip pada Minggu 31 Oktober 2021. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button