Ini Urutan Menonton Film Transformers yang Tepat Berdasarkan Kronologis Waktu

JagatBisnis.com – Urutan menonton film Transformers berdasarkan kronologis sebenarnya tidak terpaku dengan tanggal peluncurannya. Karena, sekuel film ini diawali dengan Bumblebee yang tayang tahun 2018 dan diakhiri dengan Transformers: The Last Knight yang tayang tahun 2017.

Selain itu, bila kamu menonton film Transformers berdasarkan urutan tanggal rilis, maka kamu akan kebingungan. Karena mengurutkan film Transformers ini tidak cukup mudah untuk sebagian orang.

Nah, untuk lebih jelasnya, simak ulasan mengenai urutan menonton film Transformers berdasarkan kronologis yang disadur dari laman collider.com, berikut ini.

Lalu, bagaimana urutan menonton film Transformers berdasarkan kronologis? berikut ulasannya.

Bumblebee (2018)

Spin-off pertama dalam waralaba membawa hal-hal kembali ke tahun 1980-an, dekade ketika serial animasi Transformers pertama kali memulai debutnya. Berlatar belakang tahun 1987, film ini melihat Bumblebee menabrak Bumi dan bertemu remaja manusia Charlie Watson (Hailee Steinfeld).

Keduanya menjadi teman yang tidak mungkin ketika Charlie belajar untuk melewati kematian ayah kandungnya dan Bumblebee belajar untuk menjadi pelindung Bumi yang Optimus Prime percayai.

Tidak seperti film lainnya dalam seri ini, Bumblebee tidak pernah melepaskan diri untuk penyimpangan ke periode waktu lain. Ini termasuk akhir film dan adegan kredit tengah, di mana Bumblebee berpisah dengan Charlie dan bersatu kembali dengan Optimus Prime yang baru tiba.

Transformers (2007)

Kehadiran Chevrolet Camaro tahun 2006, eBay, dan pengganti Presiden George W. Bush, semuanya menjadi faktor dalam runtime Transformers. Film ini benar-benar ingin kamu tahu bahwa itu terjadi tepat di tahun 2007, dua puluh tahun setelah Bumblebee.

Kamu akan diperkenalkan dengan siswa sekolah menengah kutu buku Sam Witwicky (Shia LaBeouf), protagonis dari tiga film Transformers pertama, saat dia, Mikela Banes (Megan Fox), dan beberapa Autobots yang ramah mencoba melacak AllSpark yang kuat.

Ternyata lokasi AllSpark tidak sengaja terukir pada kacamata milik kakek Witwicky oleh Megatron yang membeku. Perjalanan memuncak dalam pertempuran di Mission City yang membuat AllSpark menjadi pecahan dan Megatron dikalahkan.

Bahkan dengan semua ini untuk disulap, ceritanya memang menyediakan waktu untuk penyimpangan singkat ke tahun 1897 untuk menggambarkan pertemuan Arktik yang menentukan dan melibatkan Megatron serta cuplikan dari Beagle 2 Mars Rover yang seharusnya hilang bertemu dengan Decepticons pada bulan Desember 2003.

Transformers: Revenge of the Fallen (2009)

Revenge of the Fallen berlatar pemandangan tahun 2009, yang berarti kamu dapat menantikan referensi Resesi Global 2007 serta cuplikan berita singkat Presiden Obama. Ditetapkan dua tahun setelah film aslinya, Sam Witwicky sekarang berangkat ke perguruan tinggi.

Namun, pengejaran akademisnya menjadi terancam setelah dia menyentuh pecahan AllSpark dan mulai berperilaku tidak menentu. Sementara itu, kebangkitan Megatron telah memungkinkan rencana jahat Decepticon yang dikenal sebagai The Fallen untuk bergerak maju.

Rencana ini entah bagaimana melibatkan Piramida Giza, yang berarti kita akan mendapatkan pertarungan mendebarkan dengan latar belakang zaman kuno. Namun, sebelum semua kekacauan itu, Revenge of the Fallen dibuka dengan prolog yang dibuat di Bumi pada 17.000 SM.

Adegan ini menggambarkan sekelompok Transformers membangun Star Harvester, sebuah mesin yang akan digunakan dalam klimaks film. Saat mereka melakukan ini, robot ditemukan oleh manusia gua, menandakan pertemuan kekerasan pertama antara manusia dan mesin.

Transformer: Dark of the Moon (2011)

Transformers: Dark of the Moon berlangsung tiga tahun setelah peristiwa Transformers: Revenge of the Fallen. Sam Whitwicky telah menyelesaikan kuliahnya dan sekarang sedang mencari pekerjaan. Meskipun menyelamatkan dunia pada dua kesempatan terpisah, entah bagaimana dia merasa sulit untuk mempertahankan pekerjaan tetap.

Pada saat yang sama, Sam juga berurusan dengan pacar barunya, Carly Spencer (Rosie Huntington-Whitley), dan rencana baru oleh Decepticons untuk membawa Cybertron ke Bumi, yang secara efektif menghancurkan planet ini.

Klimaksnya melibatkan serangan skala penuh di Chicago, dengan Autobots berlomba untuk menggagalkan invasi setelah sempat diusir dari Bumi. Sementara itu, Sam harus menyelamatkan Carly dari bos jahatnya, Dylan Gould (Patrick Dempsey), yang telah jatuh cinta dengan Decepticons.

Seperti pendahulunya, Dark of the Moon memulai ceritanya dengan prolog yang berlatar masa lalu. Kali ini, Space Race tahun 1960-an menjadi fokusnya, dengan film yang mengungkapkan bahwa Bulan sebenarnya adalah lokasi kecelakaan rahasia kapal Autobot bernama The Ark.

Penyimpangan ke masa lalu ini melibatkan banyak tokoh sejarah termasuk John F. Kennedy, Richard M. Nixon, dan Buzz Aldrin, sosok terakhir yang muncul sebagai dirinya sendiri untuk membantu menjelaskan konspirasi tersebut.

Transformer: Age of Extinction (2014)

Transformers: Age of Extinction mengambil aksi lima tahun setelah Transformers: Dark of the Moon. Dengan lompatan waktu itu datanglah protagonis baru. Ucapkan selamat tinggal pada Sam Witwicky dan sapa Cade Yeager (Mark Wahlberg), seorang ayah tunggal Texas dengan aksen Boston kental yang tak bisa dijelaskan.

Dia, putrinya Tessa (Nicola Peltz), dan pacarnya Shane (Jack Reynor) terseret dalam petualangan Transformers baru setelah Yeager tersandung pada Optimus Prime yang sedang berhibernasi. Begitu pemimpin Autobot terbangun, dia dan ketiga manusia itu bersatu kembali dengan beberapa Autobot yang tersisa untuk menghadapi musuh baru.

Operasi CIA Harold Attinger (Kelsey Grammar) telah bergabung dengan pemburu hadiah robot bernama untuk menghapus semua Transformers. Yeager dan Autobots berhadapan dengan Lockdown dan Megatron yang dibangkitkan di Hong Kong. Pertempuran ini akhirnya melibatkan Dinobots dan diakhiri dengan Prime menuju ke luar angkasa untuk menantang penciptanya.

Transformers: The Last Knight (2017)

Setelah prolog gila yang menetapkan bagaimana Transformers adalah sekutu penting bagi Raja Arthur, Transformers: The Last Knight berkedip maju ke era yang relatif dekat dengan masa kini dan menetapkan jumlah waktu yang tidak ditentukan setelah Transformers: Age of Extinction.

Yeager sekarang membantu pengungsi Autobot di tempat barang rongsokannya sementara Optimus Prime, tersesat di luar angkasa dalam perburuan penciptanya, ditangkap oleh Quintessa (Gemma Chan) yang jahat dan berubah menjadi jahat.

Segera, Prime dan Yeagar bersaing dalam perlombaan melawan waktu untuk mengamankan pedang kuno, yang ingin digunakan Prime untuk menghidupkan kembali Cybertron, dan menghancurkan Bumi dalam prosesnya.

Saat dalam pencarian untuk menyelamatkan hari, Yeager dan kekasih baru Vivian Wembley (Laura Haddock) menemukan sebuah organisasi yang dipimpin oleh Sir Edmund Burton (Anthony Hopkins) yang didedikasikan untuk melindungi rahasia bahwa Transformers terlibat dalam setiap peristiwa penting dalam sejarah manusia.

Meskipun kita diberitahu bahwa robot pengubah bentuk terlibat dalam segala hal mulai dari Kereta Api Bawah Tanah hingga kehidupan William Shakespeare, satu-satunya contoh fenomena yang dapat dilihat penonton adalah kilas balik singkat yang menggambarkan Bumblebee bertarung bersama pasukan Sekutu dalam Perang Dunia II.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button