Ini Penyebab Pembalap Indonesia Gagal Balapan di Moto3 Inggris

JagatBisnis.com – Pembalap Indonesia yang pacuan di Moto3 ialah Andi Gilang, gagal pacuan di seri Inggris. Padahal sirkuit Silverstone ialah sirkuit yang buat pembalap asal Bulukumba ini penasaran.

Maklum sejak virus corona melanda bumi, sirkuit legendaris gagal jadi tuan rumah MotoGP. Artinya Andi Gilang wajib menyambut realitas, gagal pacuan di Silverstone untuk yang awal kalinya.

” Padahal sirkuit Silverstone lumayan menuntut karena treknya amat jauh, dengan banyak sekali belengkokan. Cuaca pula biasanya tidak dapat diprediksi. Seluruh kenyataan ini membuat Silverstone jadi salah satu jalan sangat susah di pacuan Grand Prix,” kata Hiroshi Aoyama, Manager Honda Team Asia.

Bagi penyataan sah dari Honda Asia Team, Andi Gilang tidak dapat menjajaki pacuan di Inggris lantara terdapat maslah izin yang dirasakannya, alhasil terpaksa Andi Gilang tidak dapat menjajaki pacuan.

“ Andi Farid Izdihar tidak akan ikut serta dalam Moto3 Grand Prix Inggris, karena masalah pemrosesan izin yang diakibatkan dari suasana Covid- 19 saat ini,” catat statment sah tim.

Perihal ini amat disayangkan, mengenang Andi Gilang terletak dalam momentum setelah menuntaskan pacuan terakhirnya dengan mencapai satu poin. Sepanjang ini, pembalap kelahiran 14 Agustus 1997 ini sudah mengecap 3 poin.

“ Minggu ini, aku tidak bisa melakukan ekspedisi ke Inggris, jadi aku akan lalu belajar di rumah untuk menyiapkan pacuan selanjutnya di Aragon,” ucap Andi Gilang.

Honda Team Asia kayaknya tidak akan mempersiapkan pembalap pengganti untuk Andi Gilang, yang berarti Yuki Kunii akan jadi delegasi tunggal tim untuk Moto3 Inggris akhir minggu ini.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button