Ini Penampakan Masker Skincare yang Diproduksi Ilegal di Bekasi

JagatBisnis.com – Polisi menguak sekurang- kurangnya terdapat 4 merk masker yang dibuat oleh perkongsian industri kosmetik yang memproduksi masker kecantikan tanpa permisi membentar alias bawah tangan, yang terkini digerebek grupnya.

” Terdapat 4 jenis masker kecantikan yang ia untuk,” tutur Kepala Bidang Ikatan Warga Polda Metro Berhasil, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus pada reporter, Minggu 31 Januari 2021.

Berita Terkait

Tutur polisi, keempat jenis masker itu dibuat dengan materi yang mudah diterima. Keempatnya dijual melalui reseller dan ditawarkan melalui alat sosial. Polisi masih memahami pertanyaan reseller ini.

Beralasan pencarian di alat sosial, masker ini lumayan gempar dijual dengan harga yang terhitung ekonomis.

” Kita kata terdapat reseller yang terdapat di tempat ia jual. Ini terdapat 4 jenis ia untuk sendiri dan diedarkan spesial di Pulau Jawa,” tutur Yusri lagi.

Selanjutnya julukan 4 merk masker bawah tangan yang dibuat oleh mereka:

1. Yoleskin All Variant;

2. Acone All Variant;

3. NHM All Variant;

4. Youra All Variant.

Sebelumnya dikabarkan, Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Berhasil bersama Polres Metro Bekasi Kota melakukan penyergapan industri kosmestik di Desa Nenda, Kelurahan Jatirasa, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Kamis 28 Januari 2021. Dalam penyergapan itu 12 orang telah diamankan.

” Produk yang diperoleh para pelaku sudah beredar hampir di semua Jawa. Jenis yang dibuat masker kecantikan,” tutur Kabid Humas Polda Metro Berhasil Kombes Angket. Yusri Yunus di Bekasi, Minggu 31 Januari 2021.

Para pelaku tutur Yusri, sudah melaksanakan bidang usaha bawah tangan itu sejak 3 tahun lalu. Dan omzet yang diraihnya setiap bulan mencapai Rp100 juta per bulan.

” Penciptaan bawah tangan ini sudah dilakukan sejak 2018, tetapi mereka terkini menaiki posisi sejak 2020,” tutur Yusri.

Bagi ia, setiap hari terdakwa bisa memproduksi 1. 000 pcs dengan materi dasar sebesar 50 kilogram. Terdakwa megedarkan produknya pula menyimpang pemasaran dengan sistem online. Dan setiap produknya dijual Rp2. 500 Rp3. 000 pada setiap kemasannya. (ser)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button