Ini Lokasi Pembangunan MRT Koridor Kota-Ancol Barat di Jakarta

JagatBisnis.com –  Penguasa Provinsi DKI Jakarta saat ini tengah meneruskan pembangunan MRT Tahap 2( Utara- Selatan), dari Lingkaran Penginapan Indonesia sampai Ancol.

Kedatangan MRT Jakarta sanggup meningkatkan adat pemindahan terkini untuk masyarakat Jakarta, terus menjadi banyak yang beralih dari pemakaian alat transportasi individu ke pemindahan khalayak.

Saat ini, Pemprov DKI Jakarta mencetak Ketetapan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 92 Tahun 2021 tentang Penentuan Posisi Pembangunan Rute Mass Rapid Transit( MRT) Koridor Kota– Ancol Barat.

” Ini merupakan bagian dari usaha kita bersama dalam mengurai kemacetan di Jakarta, mengajak warga untuk terus menjadi menggunakan pemindahan khalayak dan berpindah dari alat transportasi individu,” ucap Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo di Jakarta, Selasa, 30 Maret 2021.

Tidak hanya itu, tutur ia, MRT ikut memotivasi dan mendesak perkembangan ekonomi melalui penyediaan layanan pemindahan yang berdaya guna, termasuk tingkatkan mutu area hidup.

Lebih lanjut, Syafrin menguraikan grupnya akan melakukan logistik tanah untuk pembangunan alat dan infrastruktur di rute MRT koridor Kota– Ancol Barat. Perihal ini sesuai Peraturan Penguasa Nomor 19 Tahun 2021 tentang Penajaan Logistik Tanah untuk Pembangunan untuk Kebutuhan Umum

Ada pula rencana besar tanah yang diperlukan sekitar 196, 292 m², terdapat di posisi Stasiun Mempelam 2, Kelurahan Mempelam 2 Selatan, Kecamatan Kebun Besar, Jakarta Pusat; Stasiun Ancol Marina, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jaarta Utara; Stasiun Ancol Barat, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

” Penerapan logistik tanah ini direncanakan pada tahun 2021 hingga dengan 2023. Sedangkan, untuk pembangunan fisiknya rencananya akan dilakukan pada tahun 2023 ataupun setelah logistik tanah berakhir,” tuturnya.

Syafrin menambahkan, pembiayaan atas logistik tanah ini berawal dari APBD DKI Jakarta. Sementara itu, untuk penempatan infrastruktur Stasiun MRT dicocokkan dengan situasi alun- alun yang dibantu amatan teknis dari PT MRT Jakarta. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button