Ini Langkah Mudah Menyiapkan Mobil saat Musim Hujan

JagatBisnis.com – Data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG menunjukkan, bahwa hujan sudah mulai mengguyur sebagian wilayah di Indonesia pada bulan kemarin.

Wilayah yang kemerosotan air dari langit ialah di zona Sumatera, bagian akhir barat Jawa, Kalimantan, dan Papua. Pada bulan ini, diprediksi curah hujan di wilayah Jawa akan mulai bertambah.

Terdapatnya informasi ini membuat para pemilik mobil butuh cermas, dan mulai mengutip langkah- langkah prediksi saat esok mereka wajib mengemudi di tengah guyuran hujan.

Head of After Sales Marketing and Promotion Section PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Kuat Ardisura Makmur mengatakan kalau selama digunakan di masa gersang, terdapat sebagian bagian mobil yang kemampuannya menyusut dampak terhampar panas.

“ Kelistrikan dan seluruh yang dibuat dari karet, terdapat hubungannya dengan panas besar. Sistem kelistrikan dan karet- kareet jadi atensi utama dari cuaca berlebihan,” ucapnya saat rapat pers virtual, diambil pada Senin 4 Oktober 2021.

Dengan terdapatnya perkiraan masa hujan akan segera datang, Kuat menganjurkan para pemilik mobil untuk mulai mengecek sebagian bagian yang terdapat. Mulai dari soket listrik di zona mesin, sampai wiper yang berperan menghilangkan air di cermin.

Karena harganya lumayan terjangkau dan dapat ditukar sendiri, Kuat menganjurkan supaya karet wiper ditukar bila perihal itu sudah lama tidak dilakukan.

Bagian dari mobil yang lain yang pula tidak takluk berarti, tutur Kuat merupakan ban. Karet bulat itu jadi salah satunya bagian yang bersinggungan dengan aspal, dan mempengaruhi besar pada kemantapan.

“ Aku khawatirnya bukan bila ban cacat, tetapi lebih pada grip ban kala melampaui cuaca hujan. Jadi, upayakan jalani penyilangan ban di 10 ribu kilometer,” tuturnya.

Cara sangat mudah untuk melakukan itu, ialah dengan mengubah posisi ban dengan cara memalang. Jadi, ban kiri balik dipindah ke kanan depan dan kebalikannya. Tetapi, terlebih dulu cermati alurnya apakah satu ataupun 2 arah.

“ Untungnya, mobil- mobil Mitsubishi bannya all around, bukan harmonis yang wajib terdapat di posisi yang serupa,” ucapnya.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button