Ini Kelompok Paling Rentan Alami Efek Samping Vaksin COVID-19

JagatBisnis.com –  Tidak seluruh dampak sisi vaksin COVID- 19 beresiko untuk kesehatan. Semacam penyembuhan yang lain, merupakan wajar untuk merasakan perih, bengkak, panas dingin, handai kepala, keletihan dan meriang setelah vaksinasi.

Bagi CDC, perihal itu cuma membawa alamat kalau badan kalian sedang membuat proteksi kepada virus. Sebagian orang mengalami dampak sisi itu, sementara beberapa yang lain tidak.

Karenanya, susah untuk membuat dugaan. Tetapi, studi terkini membuktikan kalau mereka yang sudah sempat terkena virus corona mungkin besar mengalami dampak sisi vaksin COVID- 19 dibanding mereka yang belum sempat terkena.

Diambil dari laman Times of India, berdasarkan penemuan riset yang diterbitkan di medRxiv, orang yang sudah terkena virus corona sebelumnya, mungkin besar mengalami dampak sisi intens setelah menyambut vaksin COVID- 19 takaran awal dibanding mereka yang belum sempat terkena.

Kelompok ini akan mengalami gejala semacam keletihan, sakit kepala, panas dingin, meriang dan perih otot ataupun sendi. Para periset melaporkan kalau respon setelah takaran awal mendekati dengan respon intens yang dikabarkan setelah takaran kedua oleh penderita yang belum sempat terkena COVID- 19. Berdasarkan penemuan ini, banyak periset yakin kalau penyintas COVID- 19 cuma memerlukan satu dosisi vaksin.

Untuk mereka yang mengalami KIPI dan menginginkan pemeliharaan di rumah sakit, saat ini ada Program Bantuan Jaga Bermalam Pascavaksinasi yang dinobatkan oleh PT Prudential Life Assurance( Prudential Indonesia). Layanan ini dapat diterima melalui aplikasi Pulse.

Program ini memberikan bantuan kas sebesar Rp1 juta per hari( maksimal 10 hari) sebagai dorongan jika akseptor vaksin wajib dirawat di rumah sakit karena mengalami Peristiwa Sertaan Sesudah Pengimunan( KIPI) dalam kurun durasi 14 hari almanak setelah vaksinasi.

Vaksinasi wajib menggunakan vaksin sah dari Penguasa Indonesia dan diserahkan oleh lembaga yang berhak, sesuai dengan ketentuan yang legal. Registrasi bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi Pulse.

” Vaksinasi merupakan program yang amat berarti dari penguasa untuk melindungi kesehatan khalayak untuk mewujudkan warga yang segar dan aman, sekalian menolong penyembuhan ekonomi. Kita sedia mendukung penguasa dengan memberikan bantuan kas pada warga bila mereka wajib dirawat di rumah sakit dampak dampak sisi pascavaksinasi,” ucap Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia dalam keterangan tercatat.

Program ini dimulai sejak 6 Februari sampai 30 Juni 2021 dan ada untuk 350. 000 pendaftar awal yang berumur di atas 18 tahun sampai 60 tahun. Informasi lebih lanjut hal program ini bisa diamati di bit. ly atau santunanpascavaksinasi. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button