Ini Kata Ganjar Soal Lonjakan Covid-19 di Kudus

JagatBisnis.com – Puluhan daya kesehatan dikirim untuk menolong penindakan lonjakan permasalahan COVID- 19 di Kabupaten Bersih, Jawa Tengah.

” Keseluruhan terdapat 96 dokter dan juru rawat yang diperbantukan, dengan rincian 5 dokter ahli paru, 5 dokter ahli penyakit dalam, 38 dokter biasa, dan 48 juru rawat,” tutur Gubernur Jawa Tengah, Membalas Pranowo, Jumat( 5 atau 6 atau 2021).

Beberapa daya kesehatan yang dikirim ke Kabupaten Bersih itu berawal dari dokter di RSUD Moewardi, Kota Surakarta, dan beberapa lagi dibantu oleh Jalinan Dokter Indonesia( IDI) Wilayah Jateng.

” Untuk juru rawat, ini butuhnya kira- kira banyak 198, 48 sudah kita memenuhi dari pemprov, lalu setelah itu yang masih cara kita 150 ini, terdapat dari PPNI, Poltekkes, Stikes yang sedang mempersiapkan kurang lebih 150,” ucapnya pula.

Pemprov Jateng saat ini pula sedang mempersiapkan daya kesehatan lain yang akan diperbantukan di Kabupaten Bersih, semacam analis kesehatan, ahli vitamin, sampai apoteker.

Bagi Membalas, situasi penindakan COVID- 19 di Kabupaten Bersih saat ini mulai diatur dengan bagus, dan pemkab setempat pula telah mengirimkan sejumlah kebutuhan, yang sebagian di antara lain pula telah dipadati oleh Pemprov Jateng.

” Betul saat ini kita memantau Bersih sembari sekalian mendampingi, karena memantau saja tidak lumayan,” ucapnya.

Tidak hanya itu, alat- alat kesehatan pula beberapa telah dipadati Pemprov Jateng, semacam ventilator dan zat asam, sedangkan alkes sepertiHigh Flow Nasal Cannula( HFNC) dan hepa penapis, Membalas telah menganjurkan supaya dibantu penguasa pusat.

” Dan untuk obat- obatan, alhamdulillah seluruh yang diperlukan udah kita kirim. Lalu untuk APD pula serupa, seluruh kebutuhannya kita kirim. Jadi artinya apa, hingga dengan kebutuhan yang karakternya sokongan teknis kita coba tolong,” pungkasnya.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button