Ini Harapan Megawati di HUT RI yang ke-76

JagatBisnis.com – Kepala negara RI kelima, Megawati Soekarnoputri, mengajak semua pemuda- pemudi Indonesia memandang era depan dengan gagah berani. Catatan itu disampaikan Megawati supaya para penerus angkatan bangsa, lalu tetap berupaya berdiri di atas kaki sendiri dengan antusias yang tidak menyambangi mati.

Catatan itu disampaikan Megawati melalui film catatan sejumlah atasan bangsa yang disiarkan melalui saluran Youtube Kepaniteraan Kepala negara pada susunan peringatan Hari Kebebasan Ke- 76 RI.

” Ayo pemuda- pemudi Indonesia memandang era depan dengan penuh gagah berani dan pintar, itu sebuah keharusan untuk dapat kita membuat negara ini, dengan kekayaan yang belum di- manage untuk menciptakan suatu, untuk kita dapat berdiri di atas kaki sendiri dan antusias itu wajib semacam api nan tak menyambangi mati,” tutur Megawati.

Megawati mengatakan yang terutama merupakan bangsa Indonesia wajib mengenang jaket merah, yang artinya jangan sekali- kali meninggalkan sejarah. Karena tanpa itu bangsa Indonesia tidak akan mengenali dari mana asalnya.

Bagi Megawati, dalam HUT Ke- 76 RI rasa Kebebasan bukan cuma formal saja, tetapi wajib didalami di dalam sebuah angan- angan ke depan kalau sedemikian itu besar dedikasi bangsa.

Ia menekankan kebebasan dicapai karena bangsa Indonesia mau mandiri.

” Kita jangan terbuai, kita terkini dewasa 76 tahun, kita inginnya jika dapat ribuan tahun berdiri. Itu arti yang mau aku sampaikan dalam bagan 76 tahun kebebasan kita. Sekali lagi, penuh antusias memikul royong, bangunlah jiwanya bangunlah tubuhnya, Merdeka,” tutur Megawati yang pula gadis dari proklamator Bung Karno. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button